Pasuruan Kota
Tanggal terbit:

Peresmian Rumah Susun Sewa Mayarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kelurahan Tembokrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan


          Direktur Rumah Susun irektorat Jenderal Penyediaan Perumahan  Kementerian Pekerjaan Umum  Dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Bapak  Ir. Kuswardono, MCP pada hari Selasa tanggal 20 Maret 2018 meresmikan Rumah Susun Sewa Mayarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kelurahan Tembokrejo Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. Selain peresmian juga ada penyerahan bantuan alat pertanian kepada kelompok tani Kota/Kabupaten Pasuruan oleh Direktur Alat-Alat  Mesin Pertanian Direktorat Jenderal Prasarana Dan Sarana Pertanian Kementerian Pertanian Republik Indonesia Bapak Ir. Bustanul Arifin Caya, MDM. Dalam kesempatan ini hadir Anggota Komisi IX DPR RI Bapak H. Mukhammad Misbakun SE, MM,  Anggota IV BPK RI Bapak Prof. DR. H. Rizal Djalil, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, Wakil Ketua /Ketua Fraksi/Ketua Komisi DPRD Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Ulama, Kyai, Tokoh Masyarakat serta undangan lain.

          “ Bahwa di Kota Pasuruan selama ini sudah ada 2 rumah susun di Kelurahan Tambaan dan Kelurahan Petahunan, dan tahun ini rumah susun yang ketiga di Kelurahan Tembokrejo.  Yang daftar di rumah susun tembokrejo 135 orang tetapi kapasitas yang ada 70, oleh karena itu harus kita seleksi dan kita undi. Terima kasih kepada Departemen Pertanian yang telah memberikan bantuan alat-alat pertanian, meskipun wilayah Kota Pasuruan tidak luas, mudah-mudahan bisa mensejahterakan masyarakat. Pemerintah Kota Pasuruan selama ini sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi rumah tidak layak huni. Oleh karena itu Pemerintah Kota Pasuruan mengusulkan 2 pembangunan rumah susun  sehingga perkembangan Kota Pasuruan di harapkan berimbang “. Demikian sambutan selamat datang Walikota Pasuruan Bapak Drs. H. Setiyono, M.Si.

          Sambutan Anggota Komisi IX DPR RI Bapak  H. Mukhammad Misbakun SE, MM mengatakan pembangunan rumah susun sebagai bentuk komitmen Pemerintah Republik Indonesia terhadap masyarakat berpenghasilan rendah untuk mendapat fasilitas yang layak huni. Karena selama ini di Komisi IX yang membidangi dan menganggarkan terkait pembangunan rumah susun. Setiap tahun akan di bangun 11  rumah susun, terima kasih kepada PUPR Pusat atas terbangunnya rumah susun Tembokrejo dan Kementerian Pertanian RI yang telah memberikan bantuan kepada petani di Kota Pasuruanserta dukungan dari seluruh elemen yang terkait. Semoga bermanfaat bagi warga Kota Pasuruan dan sekitarnya.

          “ Bahwa pembangunan rumah susun ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah untuk membantu masyarakat berpenghasilan rendah yang selama ini sulit membangun rumah. Kualitas bangunan rumah susun ini sudah sangat layak di banding dengan rumah susun sebelumnya. Diharapkan kepada pengelola  rumah susun untuk memanfaatkan bangunan dan menjaga sebaik-baiknya karena secara teknis usia bangunan rumah susun di atas 50 tahun. Dokumen sudah lengkap, sehingga pengelolaan dan perawatan rumah susun diserahkan kepada Pemerintah Kota Pasuruan oleh karena itu Pemerintah Kota Pasuruan harus menerapkan tarif sewa betul-betul memperhatikan masyarakat berpenghasilan rendah.” Demikian sambutan Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan  Kementerian Pekerjaan Umum  Dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia Bapak  Ir. Kuswardono, MCP sekaligus meresmikan rumah susun di tandai dengan tanda tangan prasasti.

          Seusai sambutan diteruskan dengan foto bersama di lanjutkan dengan peninjauan ke rumah susun.

 

  


    

Tinggalkan Komentar

Tambahkan Komentar dibawah

0 Komentar

    Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan

    • Kantor : JL. Achmad Yani 53, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur 67134 PASURUAN
    • Email : kominfo[at]pasuruankota.go.id
    • Telepon : (0343) 5616668

kritik & saran