Pasuruan Kota Madinah. Sebagai wujud keseriusan membangun dan mewujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota yang maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya (Madinah), Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dan Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo melakukan kunjungan kerja ke Jakarta untuk menemui 4 (empat) Menteri Strategis Republik Indonesia, yakni Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koordinator Bidang Hukum dan HAM, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional, dan Kementerian Agama Republik Indonesia. Kunjungan kerja tersebut dilakukan dalam 1 (satu) hari yakni pada hari Selasa tanggal 23 Maret 2021 di dampingi Pj. Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Ketua DPRD Kota Pasuruan dan Perangkat Daerah lainnya. Tujuannya untuk mendapatkan dukukangan dalam membangun Kota Pasuruan sekaligus memaparkan visi misi, potensi, sekaligus permasalahan yang ada di Kota Pasuruan.

Saat Gus Ipul dan Mas Adi di Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Menteri @sandiuno memberikan respon baik kepada Gus Ipul dan Mas Adi ketika memaparkan potensi wisata religi yang dimiliki Kota Pasuruan. Gus Ipul menyampaikan, Kota Pasuruan setiap tahunnya banyak dikunjungi wisatawan untuk berziarah ke makam K.H Abdul Hamid. Gus Ipul juga menyampaikan rencana pembangunan Kota untuk mengintegrasikan wilayah Masjid, Alun-Alun, dan Jalan Niaga/Nusantara untuk menjadi kawasan perdagangan dan jasa.

Saat menemui Menteri @mohmahfudmd , Gus Ipul kembali memaparkan visi misi Kota Pasuruan sekaligus menyampaikan kapasitas lapas milik Kota Pasuruan yang kini sudah overload karena dihuni oleh 870 orang. Dalam kesempatan ini Gus Ipul juga meminta dukungan dan bantuan Prof. Mahfud terkait rencana pembangunan Rumah Sakit Rehabilitasi. Begitu pula ketika menemui Menteri @gusyaqut dan Menteri @suharsomonoarfa , untuk mendapatkan dukungan dan bantuan memajukan Kota Pasuruan, Gus Ipul dan Mas Adi memaparkan konsep Pasuruan Kota Madinah dan Madinah Van Java secara serius dan santai. (wdy)