Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST  secara resmi melantik 46 orang yang terdiri dari ASN, Dokter, Bidan, Perawat, Penyuluh Pertanian dan guru di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan untuk menduduki jabatan baru yaitu jabatan fungsional tertentu. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 13 Februari 2019 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan. Juga hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Wakil Ketua I DPRD Kota Pasuruan serta kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Pelantikan tersebut di dahului dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan naskah pelantikan, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara pengangkatan sumpah jabatan, menyanyikan lagu Padamu Negeri serta ditutup dengan pembacaan doa.

Seusai melantik, Wakil Walikota Pasuruan didampingi Sekretaris Daerah, Wakil Ketua I DPRD Kota Pasuruan serta Kepala OPD yang hadir memberikan ucapan selamat kepada 46 orang.