Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan Ke 333 tahun 2019, Pemerintah Kota Pasuruan menyelenggarakan Walikota Pasuruan Cup Golf Turnament Civilized In Prosperity  XIV Tahun 2019, pada hari Sabtu pagi tanggal 6 April  2019 bertempat di Finna Golf Dan Country Club Jalan Raya Barsari Prigen Jawa Timur. Turnament tersebut diikuti oleh pegolfer-pegolfer dari Sabang sampai Merauke bahkan ada yang datang dari luar negeri.

Sebelum memberi sambutan, dilakukan terlebih dahulu penyerahan trophy bergilir dari Wakil Walikota Pasuruan kepada tim pertandingan. Seusai penyerahkan trophy dilanjutkan dengan pembukaan turnament oleh Wakil Walikota Pasuruan   dengan pelepasan balon udara oleh Wakil Walikota Pasuruan didampingi Ketua DPRD Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, para perwakilan sponsorship serta GM Finna Golf Dan Country Club.

“ Ucapan terima kasih kepada seluruh sponsorship yang telah memberikan sumbangsih, mendukung dan berpartisipasi dalam Walikota Pasuruan Cup Golf Turnament Civilized In Prosperity XIV Tahun 2019. Turnament ini tidak menggunakan APBD Kota Pasuruan. Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar, aman dan tertib. Selamat berlomba dan jaga sportivitas ” Demikian sambutan Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST

Pada malam harinya dilanjutkan dengan acara gala dinner dan penyerahan hadiah bagi pegolfer-pegolfer. Acara tersebut di hadiri oleh Wakil Walikota Pasuruan beserta Ibu, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan beserta Ibu, Jajaran Forkopimda beserta Ibu, Asisten dan Staf Ahli Pemerintah Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, manajer finna golf dan country club, pegolfer-pegolfer serta undangan lain.

Dalam turnament ini juga terkumpul uang Rp. 24.000.000 hasil penggalangan dana/charity dari pegolfer-pegolfer yang diserahkan oleh direktur finna golf dan country club kepada Pemerintah Kota Pasuruan. Di samping itu turnament ini diikuti oleh pegolfer-pegolfer dari berbagai kalangan.

Menurut Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan turnament ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kota Pasuruan ke 333 tahun 2019 serta  diikuti oleh 260 pegolfer. Atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, sponsorship dan pegolfer-pegolfer, mudah-mudahan bisa membawa kebaikan dan kemajuan Kota Pasuruan. Tanpa dukungan dari semua pihak khususnya investor, pembangunan Kota Pasuruan akan berjalan lambat sebaliknya dengan adanya dukungan semua pihak maka pembangunan Kota Pasuruan akan berjalan cepat. Turnament ini bukan sekedar kejuaraan semata melainkan bisa meningkatkan soliditas antar pegolfer dan mempererat tali silaturahim. Jangan pernah takut berinvestasi di Kota Pasuruan karena Pemerintah Kota Pasuruan ingin lebih menyejahterakan masyarakat. Terima kasih atas partisipasinya.

Seusai sambutan, Wakil Walikota Pasuruan meniup lilin dan pemotongan kue diserahkan kepada Sekretaris Daerah Kota Pasuruan  diiringi dengan lagu selamat ulang tahun. Dilanjutkan dengan pengundian hadiah yaitu berupa 3 unit printer, 3 unit lemari es/kulkas, 5 unit sepeda gunung,  3 unit TV LED, 2 Freepas berlaku selama 1 tahun  untuk 2 orang pegolfer untuk latihan golf  di Finna Golf Dan Country Club serta hadiah utama yakni 4 unit  sepeda motor.