Aktual

RAMADHAN FAIR 2019

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Perindustrian Dan Pedagangan Kota Pasuruan pada Hari Jum’at Malam tanggal 24 Mei 2019 menyelenggarakan Ramadhan Fair 2019. Dalam kesempatan ini, Wakil Walikota Pasuruan secara resmi membuka kegiatan tersebut dengan pemukulan gong di GOR Untung Suropati Kota Pasuruan. Tampak hadir Wakil Walikota Pasuruan beserta Ibu, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan beserta Ibu, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan beserta Ibu, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat dan Lurah Se-Kota serta undangan lain.
Menurut Kepala Dinas Perindustrian Dan Pedagangan Kota Pasuruan Bapak H. Mualif Arif, S.Sos, MM mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan Ramadhan Fair Tahun 2019 adalah meningkatkan Ukhuwah Islamiah, khususnya sesama umat muslim dan umat beragama pada umumnya serta terjadinya penggabungan konsep edukasi melalui syiar Islam dan media promosi bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM) Kota Pasuruan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 6 (enam) hari mulai hari Jum’at sampai dengan hari Rabu tanggal 24 Mei sampai dengan tanggal 29 Mei 2019. Peserta sebanyak 38 pelaku usaha UKM/IKM (UMKM) binaan Pemerintah Kota Pasuruan (Dinas Perindustrian Dan Pedagangan Kota Pasuruan), Dinas Perikanan dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A&KB) Kota Pasuruan. Yang mana disediakan sebanyak 38 booth/stand gratis dengan desain eksklusif. Dengan jenis produk antara lain, makanan/minuman, hasil olahan laut, fashion, batik, craft, aksesoris dan multi produk lainnya. Disamping itu ada lomba kesenian patrol (20 peserta), lomba Al-Banjari (50 peserta), hiburan gambus dan tausiah agama. Tersedia juga bazar takjil oleh PKL dan pembagian takjil gratis oleh beberapa komunitas. Ada juga tempat hiburan/permainan anak-anak dan area penjualan multi produk lainnya. Jam buka Ramadhan Fair mulai pukul 16.00 Wib sampai dengan pukul 23.00 Wib.
Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan Ramadhan Fair di gelar oleh Pemerintah Kota Pasuruan untuk menyajikan kebutuhan lebaran yang terjangkau bagi masyarakat dan membangkitkan ekonomi kerakyatan. Kegiatan ini telah menjadi salah satu ajang tahunan yang disambut dengan antusias oleh masyarakat Kota Pasuruan serta diharapkan agar perhelatan Ramadhan Fair ini tidak hanya sebagai media efektif bagi para pelaku usaha untuk mengenalkan produknya, tetapi juga dapat menjadi media siar yang bermuara pada semakin kuatnya kehidupan beragama guna terwujudnya Kota Pasuruan yang humanis dan religius.
Sebelum peninjauan booth/stand oleh Wakil Walikota Pasuruan beserta seluruh undangan, terlebih dahulu dilakukan pengguntingan untaian bunga melati oleh Ibu Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, SP, Orth.