Sebagai upaya untuk meningkatkan daya jual investasi, perdagangan dan pariwisata, maka Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Pasuruan menyelenggarakan kegiatan presentasi logo dan tagline dan telah terjaring / terpilih 10 (sepuluh) desainer logo dan tagline city branding  Kota Pasuruan  yang  mempresentasikan konsep dan makna desain logo dan tagline city branding Kota Pasuruan di hadapan Plt. Walikota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, 7 Dewan Juri serta undangan yang hadir. Pemaparan visual tersebut di laksanakan pada hari Kamis tanggal 26 September 2019 di Ruang Rapat Untung Suropati I Sekretariat Daerah Kota Pasuruan Jalan Pahlawan Nomor 28 Kota Pasuruan.

Menurut Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian Dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Adri Djoko Srijono, M.Si mengatakan  city branding sebuah ikhtiar mendongkrak pembangunan Kota Pasuruan yang meliputi beberapa konsep yaitu konsep kesatu mengapa perlu city branding karena city branding merupakan strategi komunikasi visual oleh perancang Kota dan stakeholders kepada pasar untuk membangun citra (brand) Kota guna mendukung investasi, perdagangan dan pariwisata. Konsep kedua yakni posisi city branding, konsep ketiga yakni penerapan city branding, konsep keempat yakni  kaidah city branding, konsep ke lima yakni tujuan city branding, konsep keenam yakni  hierarki city branding, konsep ketujuh yakni city branding harus selaras dengan perencanaan Kota, serta konsep kedelapan yakni perspektif city branding Kota Pasuruan.

Menurut Plt. Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengatakan  logo dan tagline city branding  Kota Pasuruan  harus menunjukkan kearifan lokal (Local Wisdom) yang di Kota Pasuruan. Logo dan tagline Kota Pasuruan harus beda dengan logo daerah lain, serta ada masyarakat perwakilan UMKM mengharapkan logo dan tagline Kota Pasuruan bisa menembus keluar negeri sehingga bisa mendongkrak nilai ekonomi dan perdagangan Kota Pasuruan. Logo dan tagline Kota Pasuruan di harapkan mudah diaplikasikan di berbagai media dan produk.