Aktual

PERTEMUAN TRIBULAN TIM PENGGERAK PKK, DHARMA WANITA, GOW, PERWOSI DAN K3S SE BAKORWIL MALANG

Pemerintah Kota Pasuruan pada hari Selasa tanggal 8 Oktober 2019 menjadi tuan rumah Pertemuan Tribulan Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, GOW, Perwosi dan K3S Se Bakorwil Kota Malang. Pertemuan tersebut di laksanakan di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan. Dalam kesempatan ini hadir Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Ibu Ketua Bakorwil Malang, Ibu Ketua TP PKK, Dharma Wanita/Perwosi/GOW dan K3S Se-Bakorwil Malang serta undangan lain.

Sambutan Selamat Datang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Ibu drg. Adisty Dwipayanti Raharto, Sp. Orth mengatakan semoga acara ini membawa manfaat yang baik, menambah keakraban dan mempererat tali silaturahmi di antara kita semua. Selain itu acara ini juga bisa mempererat kerjasama organisasi yang ada di Kota Pasuruan ini dan sangat senang bisa bekerjasama dengan Organisasi Perangkat  Daerah (OPD)  di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. Dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK, TP PKK Kota Pasuruan membawahi 4 TP PKK Kecamatan serta 34 TP PKK Kelurahan. Pada tahun 2018 TP PKK Kota Pasuruan telah meraih juara I lomba PKK-KB-Kesehatan kategori Kota Tingkat Provinsi Jawa Timur, juara II pelaksana terbaik administrasi PKK, kategori Kota Tingkat Provinsi Jawa Timur dan juara II Tingkat Nasional lomba PKK-KB-Kesehatan. Untuk Perwosi juga aktif mengikuti lomba tingkat Provinsi.

Sambutan  Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh yang hadir, yang telah berpartisipasi dalam acara pada hari ini. Disamping itu Sekretaris Daerah Kota Pasuruan berpesan kepada segenap jajaran TP PKK SeBakorwil Malang dan elemen organisasi wanita lainnya, agar senantiasa menjaga sinergisitas dengan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan program-program Pemerintah yang sudah dicanangkan khususnya dalam program pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, kesehatan, pendidikan, penanggulangan kemiskinan, administrasi kependudukan, peningkatan UMKM, dan lainnya. Sebab, tanpa sinergisitas yang baik, mustahil bagi kita untuk melaksanakan apalagi menikmati hasil-hasil pembangunan. Saya yakin dengan 10 Program Pokok PKK yang ada, senantiasa menjadi pijakan dalam menjalankan tugas anggota PKK dalam bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan berinteraksi ditengah masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, dari sisi penyelenggaraan Pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, maupun pembinaan kemasyarakatan di Kota Pasuruan sudah banyak dicapai keberhasilan. Walau harus diakui, diantara berbagai keberhasilan itu, masih terdapat kekurangan, yang membutuhkan perhatian kita bersama, utamanya peran ibu-ibu PKK dengan 10 Program Pokok PKKnya.

Seusai acara di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan di lanjutkan dengan City Tour dengan tujuan Mebel Aida yang merupakan salah satu mebel andalan  di Kota Pasuruan, selanjutnya ke PT Sin A yang terkenal dengan permen ting ting jahenya bahkan sampai di ekspor keluar negeri.