Plt. Walikota Pasuruan pada hari Jum’at tanggal 24 Oktober 2019 melepas sebanyak 41 Kafilah MTQ serta 28 Official yang tergabung dalam kontingen Kota Pasuruan untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Provinsi Jawa Timur pada tanggal 25 Oktober 2019 sampai dengan tanggal  02 November 2019 di Kabupaten Tuban. Pelepasan kontingen dilangsungkan di Ruang Rapat Untung Suropati Sekretariat Daerah Kota Pasuruan. Dalam kesempatan ini  hadir Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Kementerian Agama Kota Pasuruan beserta jajarannya, Pembina/Official/para Kafilah MTQ Kota Pasuruan serta undangan lain.

  Dalam kesempatan ini, Plt. Walikota  Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya kepada seluruh pembina, official, para pengurus LPTQ Kota Pasuruan yang telah mempersiapkan peserta lomba untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Provinsi Jawa Timur. Melalui MTQ ini, diharapkan agar kafilah MTQ Kota Pasuruan mampu mengembangkan  ilmu pengetahuan dan wawasan  baik yang diperoleh  dalam pembinaan maupun dari pengalaman. Oleh karena itu kepada para kafilah dan pembina benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini dibarengi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah. Disamping itu juga di harapkan untuk dapat meningkatkan prestasi dan berinteraksi dengan Al-Qur’an dan mensyiarkan Al-Qur’an melalui tafsir dan terjemah. MTQ adalah syiar islam dan berkompetisilah secara sehat, jujur dalam meraih prestasi maksimal.  Jaga nama baik Kota Pasuruan dan dapat meraih prestasi gemilang. Selamat berjuang, semoga sukses selalu dalam mengukir prestasi terbaik.

Seusai sambutan, diteruskan dengan pemberian ucapan selamat oleh Plt. Walikota Pasuruan beserta undangan yang hadir kepada Kontingen Kota Pasuruan dilanjutkan dengan foto bersama.