Inspiring City Pasuruan. Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI)  Kota Pasuruan pada hari Kamis tanggal 12 Desember 2019, bertempat di  Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan menyelenggarakan Sarasehan dengan mengambil tema “Profesionalisme Guru Taman Kanak-Kanak Mempersiapkan Generasi Emas Indonesia”. Sarasehan tersebut  secara resmi dibuka oleh Ketua GOPTKI  Kota Pasuruan dihadiri Pembina GOPTKI Kota Pasuruan, Ibu Plt Kepala Dinas P Dan K Kota Pasuruan, Para Ketua Yayasan Penyelenggara TK, Kepala TK Se-Kota Pasuruan, Unsur Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan, narasumber serta undangan lain.

Menurut Ketua GOPTKI  Kota Pasuruan Ibu Hj. Shofiyah Bahrul Ulum mengatakan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa komitmen mempersiapkan generasi emas Indonesia Tahun 2045 dalam menghadapi dan memenangkan persaingan global yang penuh tantangan dan sangat kompetitif adalah merupakan tugas bersama Pemerintah dan segenap komponen bangsa Indonesia. Salah satu modal dasar utama dalam mewujudkan generasi emas adalah pendidikan, tidak terkecuali pendidikan anak usia dini (PAUD), yang tentu juga memberi kontribusi asasi dalam proses pendidikan menyiapkan generasi emas Indonesia Tahun 2045.

Lebih lanjut dikatakan, banyak hal yang perlu dibenahi sebagai upaya dalam peningkatan pendidikan yang berkualitas di semua tingkatan, tidak terkecuali pada pendidikan PAUD/TK, dan diantara berbagai upaya tersebut, yang paling berpengaruh adalah faktor kualitas dan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) guru yang perlu peningkatan secara terus menerus dan berkesinambungan.  Selamat mengikuti sarasehan, semoga maslahah dan manfaat bagi kita semua.

Seusai sambutan diteruskan dengan pemaparan materi oleh narasumber yang cukup berpengalaman dalam mengelola pendidikan TK dan banyak meraih prestasi sampai ke tingkat nasional yaitu Ibu Zahrah (Kepala TK Roudhoh Kota Pasuruan).