Inspiring City Pasuruan. Seperti pada tahun-tahun sebelumnya pada malam Tahun Baru, Plt. Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo,ST, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum,MM bersama dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Pasuruan serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan melaksanakan kegiatan pemantauan malam Tahun Baru pada hari Selasa Malam tanggal 31 Desember 2019. Disamping melaksanakan pemantauan, Plt. Walikota Pasuruan dengan jajaran Forkopimda menyerahkan bingkisan kepada petugas jaga di pos-pos pengamanan malam tahun baru.

Ada 8 (delapan) pos pantau yang di kunjungi oleh Plt. Walikota Pasuruan beserta rombongan yaitu dimulai dari pos pantau Blandongan, dilanjutkan ke pos pantau RSUD R. Soedarsono, ke pos pantau Kebonagung, ke pos pantau pintu masuk tol Kebon Mangga, ke pos pantau pertigaan Karangketug, selanjutnya ke pos pantau Yon Zipur 10 Pasuruan, ke pos pantau Ateja  dan terakhir ke pos pantau Satlantas.

Ketika mengunjungi pos pantau RSUD R. Soedarsono, Plt. Walikota Pasuruan menemui pasien seorang anak berusia 1 tahun 10 bulan bernama Malik al adil nur ed din mahmud zanki lim putra yang beralamat di Sekar Indah I L-8 RT 03 RW 06 Kelurahan Sekargadung Kecamatan Purworejo dalam kondisi sakit keras, atas anjuran dan saran dari Plt. Walikota Pasuruan maka anak tersebut dirujuk ke Rumah Sakit dr. Soetomo Surabaya  untuk mendapatkan pengobatan/perawatan yang lebih baik dan lebih intensif.