Inspiring City Pasuruan.  Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Pasuruan Bapak Dr.  Ardo Sahak, SE, MM  di dampingi Kepala BPKA,  Kepala BPBD,  Plt. Kepala Kesbangpol, perwakilan dari Dinas Kesehatandan Kasi Kesbangpol mengikuti Rakorev Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 bersama Mendagri Tito Karnavian melalui Video Conference di Ruang MCC Pemerintah Kota Pasuruan pada hari Rabu tanggal 30 September 2020.

Dalam Rakorev, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Bapak Tito Karnavian  membahas tentang Pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 dan juga  menekankan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Pilkada serta menekankan Gerakan 3M + 1 dan 3T sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri juga mengevaluasi mengenai penyerapan anggaran setiap daerah, mengevaluasi setiap daerah  yang belum transfer 100 %  dana hibah ke pengamanan, juga mengevaluasi Pemerintah Daerah yang sudah dan belum melaksanakan rakor dengan stakeholder dalam pelaksanaan Pilkada serentak, Netralitas ASN dalam Pilkada, serta pencegahan Covid-19 di masa Pilkada.