Inspiring City Pasuruan. Pemerintah Kota Pasuruan kembali menggelar Rapat Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) pada hari Selasa tanggal 13 Oktober 2020 di Kantor Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan. Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Pjs. Walikota Pasuruan dan di hadiri oleh Plt. AsistenĀ  Pemerintahan Kota Pasuruan, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan,Direktur RSUDSoedarsono Kota Pasuruan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Kepala Satpol PP, Kepala Dinas Sosial Kota Pasuruan, Kepala BPBD Kota Pasuruan, Kepala Bagian Pemerintahan Kota Pasuruan, dan Camat se-Kota Pasuruan dan Sebagian Lurah di Kota Pasuruan.

            Pada kesempatan ini, Pjs. Walikota Pasuruan Bapak Dr. Ardo Sahak, SE, MM menyampaikan bahwa Kota Pasuruan sudah berada di resiko sedang akan tetapi tetap harus waspada agar Covid-19 tidak mengalami Kenaikan kembali di Kota Pasuruan. Seperti diketahui bersama Jawa Timur mendapat apresiasi dari Bapak Presiden terkait Penanganan Covid-19 serta menjadikan Jawa Timur sebagai contoh untuk Provinsi lainnya. Walaupun demikian kita harus tetap berusaha agar Covid-19 dapat ditekan penyebarannya. Apalagi Kota Pasuruan menyelenggarakan Pilkada. Untuk itu kita perlu berkoordinasi untuk mengetahui kondisi Covid-19 hari ini di Kota Pasuruan. Sehingga, kita dapat melakukan langkah-langkah kongkrit agar dalam pelaksanaan Pilkada nanti bisa terselenggara dengan aman dan nyaman.

            Seusai sambutan  dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan RSUD Soedarsono yang memaparkan tentang Penanganan Covid-19 dan Rencana Aksi ke depan.  Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Lurah-Lurah yang hadir terkait kondisi penanganan Covid-19 di wilayahnya serta problematikanya. (fit)