Pasuruan Inspiring City. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota melakukan tracing ke keluarga Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf. Hal ini disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pasuruan, Bapak Raharto Teno Prasetyo, dalam konferensi pers di Pemkot Pasuruan, Selasa (29/12/2020).

Konferensi pers yang digelar di Ruang Rapat Untung Suropati ini dihadiri oleh Kapolres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, dan kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkot Pasuruan. Selain itu, sejumlah wartawan dari media lokal dan nasional juga hadir dalam konferensi pers ini.

Menurut Bapak Teno, ribuan jemaah yang memadati kawasan Alun-Alun Kota Pasuruan saat prosesi pemakaman Habib Hasan Assegaf pada Minggu (27/12/2020) merupakan peristiwa yang sifatnya spontanitas. Peristiwa itu terjadi, karena kecintaan masyarakat kepada Habib Hasan.

Bapak Teno menjelaskan bahwa gugus tugas sudah berkoordinasi dengan pihak keluarga almarhum. Siang ini Bapak Teno bersama anggota gugus tugas langsung menuju ke rumah duka untuk melakukan tracking dan tracing.

“Hari ini kita akan melakukan tracing dan tracking,” kata Bapak Teno.

Setelah konferensi pers, gugus tugas langsung menuju ke rumah duka almarhum Habib Hasan Assegaf yang terletak di Jalan Jawa, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Selain keluarga, gugus tugas juga akan melakukan tracing dan tracking di lingkungan sekitar Masjid Agung Al Anwar. Kemudian untuk treatment, gugus tugas akan membagikan probiotik kepada masyarakat dan penyemprotan di wilayah Masjid Agung Al Anwar. (fit)