Aktual

Bantu Korban Banjir, Dua Kelurahan di Kota Pasuruan Dirikan Dapur Umum

Pasuruan Inspiring City,  Ratusan KK di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, dan Kelurahan Kebonsari , Kecamatan Panggungrejo Kota Pasuruan terdampak banjir, sehingga menyebabkan warga sulit beraktivitas. Dapur umum pun akhirnya didirikan untuk membantu para warga yang terdampak banjir.

Dapur umum tersebut didirikan di kantor kelurahan dengan dibantu oleh Sejumlah petugas kelurahan, Taruna Tanggap Bencana (Tagana) Kota Pasuruan dan warga.

Sebanyak 500 nasi bungkus sudah dibagikan untuk warga di Kelurahan Kebonsari pada (05/01/2020) malam. Sedangkan di Kelurahan Kepel sebanyak 1000 nasi bungkus kata Luluk, Koordiator Tagana Kota Pasuruan

Sekretaris Kelurahan Kepel, Muhammad Rosul Abadi mengungkapkan, di kelurahannya, ada sepuluh RT yang terdampak dengan total 941 KK.

Sedangkan menurut Bapak Kisman Harianto, SH Lurah Kebonsari bahwa ada 255 KK yang terdampak.

Seperti diketahui, banjir melanda sejumlah titik di kota pasuruan pada (05/01/2020) malam hal ini disebabkan oleh meluapnya sungai petung dan sungai gembong.

Kelurahan Kepel menjadi kelurahan yang masih tergenang banjir hingga siang (06/01/2020). Ketinggian banjir bahkan masih ada yang setinggi dada orang dewasa. (fit)