Aktual

Pidato Perdana Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul Sampaikan 3 Mandat

Inspiring City Pasuruan.Seusai mengikuti proses Pelantikan di Gedung Grahadi, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan Gus Ipul-Mas Adi melaksanakan pidato perdananya pada hari Jum’at malam (26/02/2021) di Pendopo Surga-Surgi Kota Pasuruan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Pasuruan, Anggota DPRD koalisi, tokoh Agama, dan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Pasuruan H.Saifullah Yusuf menjelaskan tentang Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah, maju ekonominya, indah kotanya dan harmoni warganya. Setelah itu, menjelaskan ada tiga mandat yakni mandat pertama membuat kawasan terintegrasi  kawasan wisata religi dengan gaya dukung perdagangan jasa yang memadai di sekitar Jalan Niaga, Alun-Alun Kota Pasuruan dan Makam KH Abdul Hamid. Kedua memperbaiki layanan kesehatan khususnya faskes kesehatan. Ketiga adalah terkait pesisir, mengembangkan potensi kelautan misal saja membuat wisata bahari yang terintegrasi.

Lebih lanjut beliau sampaikan bahwa tiga mandat ini perlu dukungan dari semua lini seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, dan DPRD. (fit/wdy)