Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan dan Wakil Wali kota Pasuruan melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R. Soedarsono pada hari Kamis tanggal 4 Maret 2021. Dengan didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, dr. Shierly Marlena dengan seksama mendengarkan setiap pemaparan yang disampaikan oleh dr. Burhan selaku Direktur RSUD dr. R. Soedarsono. Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk mengetahui lebih jauh profil rumah sakit, model pelayanan, permasalahan, hingga solusi yang dibutuhkan, agar kedepannya dapat memperoleh kepercayaan yang lebih tinggi dari masyarakat, sehingga menjadi rujukan pertama bagi masyarakat Kota Pasuruan.

Pada kunjungan kerja yang juga dihadiri oleh seluruh pimpinan RSUD dr. R.Soedarsono, Wali Kota Pasuruan mengapresiasi pemaparan yang disampaikan dr. Burhan terkait kondisi RSUD dr. R. Soedarsono saat ini, baik ketersediaan fasilitas, model pelayanan, hingga potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki. “Saya ini senang kalau dokter menyampaikannya jujur dan apa adanya begini, jadi saya dan Mas Adi bisa tahu mana saja yang perlu dibantu dan diperbaiki”, ujar Gus Ipul. Berangkat dari motto yang dimiliki oleh RSUD dr.R. Soedarsono, yaitu SMART (senyum, mutu, amanah, respect, terpercaya), Gus Ipul juga menginginkan bahwa RSUD dr. R. Soedarsono bisa menjadi Smart Hospital, terutama terkait pelayanan. Dimana yang awalnya bersifat manual bisa berubah menjadi digital, salah satunya yaitu pada pengambilan nomor antrian dan pengaduan.

Dengan saling bekerja sama dan adanya keterbukaan, Gus ipul dan Mas Adi berharap RSUD dr. R. Soedarsono bisa memberikan layanan terbaik untuk warga Kota Pasuruan, terutama bagi lansia dan difabel. Beliau juga menegaskan bahwa perlunya menguatkan sinergitas dan solidaritas ke dalam, sehingga semua permasalahan dapat terselesaikan. Sebelum mengakhiri kunjungan kerja, beliau berpesan bahwa pelayanan harus lebih ditingkatkan dan perlunya melakukan branding RSUD dr. R. Soedarsono yakni menjadi Smart Hospital. Pada akhir kunjungannya, Gus Ipul dan Mas Adi melakukan peninjauan pada setiap sudut RSUD dr. R. Soedarsono, mulai dari laboraturium hingga tempat pengelolaan limbah. (wdy)