Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf menyampaikan maksud dialog ini untuk mendekatkan pikiran, hati untuk percepatan penanganan Covid 19 di Kota Pasuruan.Percepatan penanganan pandemi Covid di wilayah Kecamatan Bugul Kidul harus kita lakukan dengan bekerja keras dengan semua pihak sehingga diharapkan Kota Pasuruan dalam 3 (tiga) bulan kedepan berubah menjadi zona hijau dan masyarakat Kota Pasuruan bisa bekerja normal kembali sehingga mendongkrak perekonomian.Oleh sebab itu kita keliling terus di berbagai tempat bertemu stake holder lain dan semua pemangku kepentingan untuk bergandengan tangan menyamakan langkah dalam berbagai persoalan.

Rumus untuk mempercepat kemajuan Kota yakni Pasuruan Kota Madinah (Maju Ekonominya, Indah Kotanya, Harmoni Warganya).
Lebih lanjut dikatakan, tantangan paling nyata yaitu Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) karena selama ini investor takut masuk ke Kota Pasuruan karena belum mengantongi ijin Dinas terkait disebabkan belum ada cantolan hukum. Kita punya orang-orang hebat dan potensi yang perlu dikembangkan kalau ingin Kota Pasuruan cepat maju. Selain itu juga, Madinah menjadi inspirasi merevitalisasi Alun-Alun Kota Pasuruan dengan Makam Almarhum Kyai Hamid, Masjid Jami’ Al-Anwar, Mall Poncol dan pusat perdagangan di Jalan Niaga/Nusantara (Jalan Wakhid Hasyim). Oleh karena itu Kota Pasuruan harus berubah dan kita mohon dukungan partisipasi bersama-sama untuk bekerja keras dan bergandengan tangan guna menyamakan visi misi untuk memajukan Kota Pasuruan.

Dalam Dialog Interaktif yang diadakan di Pendopo Kelurahan Kepel Kecamatan Bugul Kidul Kota Pasuruan pada hari Kamis Malam tanggal 18 Maret 2021 merupakan dialog terakhir atau dialog Ke 4 (empat) Wali Kota Pasuruan, Wakil Wali Kota bersama Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Pasuruan, Plt. Camat Bugul Kidul, Kapolsek, Danramil, Kepala Puskesmas di lingkungan Kecamatan Bugul Kidul, Ketua RW dan Ketua RT Se-Kecamatan Bugul Kidul. Tema Dialog kali ini PPKM Mikro lingkup RT dan RW.
Seusai pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Wali Kota Pasuruan dengan Ketua RW dan Ketua RT Se-Kecamatan Bugul Kidul. (pb)