Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) secara langsung meninjau Gereja St. Antonius Padua dengan didampingi Kepala Satpol PP Kota Pasuruan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan, Kapolres Pasuruan Kota, Kapolsek Pasuruan Kota, dan Kabag OPS Pasuruan Kota. Kunjungan yang disambut hangat oleh Pastur Gereja dan Sutirta, Ketua Komisi I DPRD Kota Pasuruan ini dilaksanakan pada hari Minggu sore tanggal 4 April 2021.

Selain untuk memastikan perayaan Hari Paskah berjalan aman dan kondusif, Gus Ipul mengunjungi gereja St. Antonius Padua karena disini menjadi salah satu dari 10 (sepuluh) gereja yang masih melakukan rangkaian perayaan Paskah hingga sore hari. Mengingat bahwa Kota Pasuruan merupakan salah satu kota yang terkenal dengan pluralisme agama di Indonesia, maka Gus Ipul menyampaikan banyak terima kasih pada Pastur karena selama ini turut menciptakan kedamaian dan perdamaian antar umat beragama di Kota Pasuruan. Pada kesempatan ini Gus Ipul juga menyampaikan terima kasih pada jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, termasuk Satpol PP, Dishub dan pihak lainnya yang selama prosesi Paskah ini selalu bekerja dengan baik. “Terus terang kita sangat bergermbira karena situasi dan kondisinya semuanya baik, beribadah dengan baik, dan masyarakatnya juga tenang. Ini merupakan salah satu hal yang mesti kita syukuri bersama.” Ujar Gus Ipul.

Selaras dengan visi Gus Ipul dan Mas Adi yakni menjadikan Kota Pasuruan sebagai kota yang maju ekonominya, indah kotanya, dan harmoni warganya, maka Gus Ipul berharap kedepannya suasana harmoni antar umat beragama seperti ini terus berlangsung sehingga visi Pasuruan Kota Madinah dapat tercapai. “Kita berterima kasih kepada semua pihak, mudah-mudahan suasana harmoni ini terus bisa kita pelihara sampai kedepannya”. Pungkas Gus Ipul. (wdy)