Aktual

Melantik Pejabat Eselon III dan IV, Gus Ipul Berpesan Agar ASN Kompak Dan Dinamis Mewujudkan Pasuruan Kota Madinah

[et_pb_section][et_pb_row][et_pb_column type=”4_4″][et_pb_text]

Pasuruan Kota Madinah. Dalam upaya mengisi kekosongan jabatan di level eselon III dan IV dilingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Pasuruan, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan disesuaikan pada keahlian dan pengalaman yang dimiliki. Pelantikan yang digelar pada hari Jumat tanggal 2 Juli 2021 ini menjadi penanda bahwa gerbong pejabat struktural sudah terisi.  Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo (Mas Adi), Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto, para Kepala Perangkat Daerah terkait ini, Gus Ipul menyampaikan,  mengatakan, seelah dilantik dan diisinya formasi jabatan pada eselon II, malam ini, jabatan eselon III dan IV sudah terisi dan juga sudah dilantik. “Tiga bulan saya dan Mas Adi saling belajar, saling mengerti, dan mencoba mengisi jabatan kosong eselon II, III, dan IV dengan berpedoman aturan yang ada,” Ujar Gus Ipul.

Dengan dilantiknya para pejabat eselon II dan IV, Gus Ipul berharap mampu membuat kerja Pemkot Pasuruan dalam melayani masyarakat bisa lebih cepat, dan maksimal. Lebih lanjut disampaikan, agar ASN yang dilantik malam ini dan sebelumnya mampu bekerja secara tim dan membuat tim yang kompak untuk berjuang sekuat tenaga mewujudkan Kota Pasuruan menjadi Kota Madinah. “Mari sama – sama gandeng tangan, jalan ke depan bareng – bareng untuk mewujudkan Kota Madinah (Maju ekonominya, Indah Kotanya, dan Harmoni warganya),” Pungkas Gus Ipul.

Dalam menghadapi tantangan zaman, Gus Ipul juga mengajak para ASN ini untuk bisa menghadirkan pemerintahan yang dinamis, dan pemerintahan yang baik. “Mari hadirkan suatu pemerintahan yang bisa merespon perkembangan yang sangat cepat di luar sana, kompleks, dan tidak terduga,” jelasnya. Gus Ipul juga menjelaskan, ASN yang dilantik ini adalah hasil dari penjaringan tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). “Meski proses penjaringannya singkat, tapi saya pastikan semuanya melalui proses yang sehat, semuanya track sesuai dengan lintasannya,” lanjut dia. Terakhir, Gus Ipul mengajak semua ASN untuk mulai menginjak gas sebagai langkah percepatan pembangunan dan mewujudkan Kota Madinah.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]