Aktual

Wali Kota Pasuruan Hadiri Serbuan Vaksinasi Untuk Warga di Wilayah Kodim 0819 Pasuruan.

Pasuruan Kota Madinah, Dalam upaya mensukseskan pelaksanaan vaksinasi massal, pada hari ini Kodim 0819 Pasuruan menyelenggarakan Serbuan Vaksinasi bagi warga di wilayah Kodim 0819 Pasuruan di Stadion Untung Suropati, Sabtu (3/7/2021)

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf ( Gus Ipul ) ikut memantau langsung kegiatan ini didampingi Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo ( Mas Adi ), tampak hadir Ketua DPRD Kota Pasuruan, Dandim 0819 Pasuruan, Danyon Zipur 10, Kapolresta, Kepala OPD terkait, Camat dan undangan lainnya.

Gus Ipul mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah memprakarsai adanya vaksinasi massal di Kota Pasuruan, kegiatan semacam ini juga sudah dilaksanakan oleh Polres Pasuruan Kota pada tanggal 26 juni yang lalu dan sekarang kodim 0819 Pasuruan juga melaksanakan kegiatan yang sama.
” Hari ini vaksinasi massal di ikuti oleh seribu orang dan yang mendaftar mencapai seribu tiga ratus orang, itu artinya masyarakat juga ikut memberi dukungan dengan vaksinasi ini “. Ujar Gus Ipul

Harapan Gus Ipul Pak Dandim dan Pak Kapolres bisa melakukan vaksinasi setiap harinya di Kodim atau di Polres bisa di Polsek atau di kodim masing

Pemerintah Kota Pasuruan juga menyelenggarakan vaksinasi secara umum di puskesmas masing-masing, khusus bulan Juli ini Gus Ipul mengutamakan para lansia untuk mendapatkan Vaksinasi.
” Bagi yang punya orang tua, agar orang tua kita terlindungi bisa langsung datang kepuskesmas atau pembantu puskesmas untuk mendapat vaksinasi “. Ujarnya

Gus Ipul bangga bagi warga Kota Pasuruan yang bisa hadir secara sukarela ditempat ini, semoga dengan vaksinasi ini kekebalan tubuh bertambah dan menjadi momentum untuk tumbuh kembangnya ekonomi dikota Pasuruan dan kalau bisa sukses insyaallah anak-anak bisa belajar tatap muka.

Kadinkes berpesan kepada warga yang ikut vaksinasi tetap ikuti protokol kesehatan karena di Kota Pasuruan sangat mengkhawatirkan dimana kasus positif sangat tinggi beberapa minggu terakhir.
” Jadi bapak dan ibu yang sudah divaksin untuk tidak abai, karena disekitar kita masih banyak yang belum divaksin jadi kekebalan tubuh kita tidak sama ” katanya.

Target vaksin direncanakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan, TNI dan Polri sehari bisa mencapai seribu Warga yang bisa di vaksin.
” Makin banyak yang divaksin makin bagus untuk saya dan bapak ibu semuanya”. Ujar Gus Ipul menutup arahannya.