Aktual

Gus Ipul Bikin Lomba Kebersihan Kantor OPD, Hadiahnya Rp5 Juta!

Kebersihan kantor-kantor OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan dinilai menjadi hal penting untuk diperhatikan. Untuk itu, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) akan mengadakan lomba kebersihan kantor berhadiah jutaan rupiah.

Hal ini diungkapkan oleh Gus Ipul ketika apel hari Jumat (27/08/2021) di halaman Kantor BKD Kota Pasuruan. Usai apel, Gus Ipul beserta seluruh ASN yang mengikuti apel membersihkan lingkungan.

Dahan-dahan pohon, ranting, sampah-sampah yang berserakan dipungut lalu dibuang ke sampah. Gus Ipul pun juga ikut kerja bakti memotong rumput menggunakan alat pemotong rumput. Kerja bakti hari Jumat ini berlangsung dengan penuh semangat dan gembira.

Dalam kesempatan ini, mantan Wakil Gubernur Jawa Timur dua periode ini mengatakan, tujuan kerja bakti salah satunya adalah memperingati kemerdekaan Indonesia yang ke-76.

“Selain itu, untuk mencapai indah kotanya, harus dimulai dari lingkungan kita. Bersih dulu kantor-kantor kita,” kata Gus Ipul.

Menurut Gus Ipul, beberapa kantor di Pemkot Pasuruan sudah cukup menjaga kebersihannya. Namun begitu, ia tetap meminta kepada ASN agar istikamah menjaga kebersihan di kantor masing-masing.

Tak hanya itu, untuk memotivasi hal tersebut, Gus Ipul bahkan akan menggelar lomba kebersihan kantor OPD lingkungan Pemkot Pasuruan dengan hadiah jutaan rupiah.

“Kita akan bikin lomba kebersihan kantor. Pemenangnya, yang paling bersih dapat Rp5 juta. Tapi nanti yang paling rusuh, membayar Rp5 juta,” pungkas Gus Ipul. (Fit)