Info Menarik

Gus Ipul Mendata Kembali Warganya Yang Belum Mendapatkan Bantuan

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) menyerahkan secara langsung bantuan sosial untuk warga Kota Pasuruan yang terdampak Covid 19, Sabtu (28/8/2021) di Gedung Kesenian Darmoyudo Kota Pasuruan.

Penyaluran bantuan ini dilaksanakan Pemerintah Kota untuk warga Kota Pasuruan , merupakan bantuan dari JURAGAN 99 yang ingin membantu masyarakat Kota Pasuruan yang terdampak Covid 19. Penyaluran bantuan ini memang memerlukan waktu karena memeriksa data by name by addres yang belum mendapatkan bantuan dari pemerintah maupun dari pihak lain.

Dalam kesempatan ini Gus Ipul menyampaikan yang kita bagi ini yang dulu pernah mendapatkan bantuan dari Pemkot dari Kemensos tapi untuk saat ini data yang kesingsal atau tidak masuk lagi data yang ada maka kita coba kita berikan bantuan ini lagi kedepan, Dinsos akan memperbaiki data agar yang kesingsal ini kemudian kedepan akan mendapatkan bantuan hak sebagaimana saudara saudara yang lain dan berikutnya kita juga sedang identifikasi data yatim piatu dengan memberikan beasiswa dan mendampingi anak anak ini sampai benar benar mandiri.

“Saya mohon maaf, bila mana masih ada sebagian kecil warga Kota Pasuruan mestinya mendapatkan tapi masih belum mendapatkan bantuan”, ujar Gus Ipul

Gus Ipul juga menyampaikan di masa pandemi ada dua yang perlu dijaga satu kesehatan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan biasakan cuci tangan membiasakan diri pola hidup sehat termasuk rumahnya bersih, lingkungannya bersih dan kotanya bersih.

“Mari kita jaga kesehatan membiasakan diri hidup sehat dengan menggunakan protokol kesehatan dan adaptasi dengan kebiasaan baru itulah new normal”. pesan Gus Ipul

Beliau juga menyampaikan yang  kedua perekonomian daya beli masyarakat harus tetap dijaga memang perekonomiannya harus dikelola dengan baik supaya masyarakat masih mempunyai daya beli kita maklum penghasilan banyak yang menurun untuk menjaga itu pemerintah ada namanya program paket berupa kebijakan program yang istilahnya meringankan masyarakat  salah satunya bantuan sosial.

“Alhamdulillah ada 1.500 paket sembako yang diberikan Juragan 99 untuk Kota Pasuruan 200 paket sembako dibagi Kapolresta, 300 lebih paket sembako untuk tenaga kesehatan non ASN dan 900 lebih paket sembako dibagi ke warga Kota Pasuruan yang belum terpilih menerima bantuan manapun”. ujar Gus Ipul

Kepala Dinsos menyampaikan pada hari ini pembagian sembako sebanyak 152 paket sembako, ada beberapa sesi pembagiannya dimulai dari jam 08.00 sd 14.00 wib untuk menghindari kerumunan total ada 702 paket sembako yang akan dibagikan ke masayarkat dalam beberapa hari kedepan. Untuk disabilitas ada 282 paket sembako dengan mengerahkan kelurahan untuk pembagiannya.

Penyerahan bantuan sosial diserahkan langsung Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) di dampingi Ibu Fatma, Asisten I, Kadinsos, Camat Purworejo, Lurah Purworejo dan dihadiri Masyarakat Penerima Bantuan. (rmd)