Aktual

Wali Kota Pasuruan Dan Bupati Lumajang Berbagi Pengalaman Terkait Tata Kelola Perkotaan Dan Pemberdayaan SDM

Pasuruan Kota Madinah. Dalam rangka melakukan studi tata kelola kota khususnya penataan alun-alun dan pemberdayaan seniman jalanan, Wali Kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lumajang, Sabtu (28/8/2021). Di Pendopo Kabupaten Lumajang, Gus Ipul diterima langsung oleh Bupati Lumajang, Thoriqul Haq. Dalam kesempatan ini Gus Ipul menyampaikan niatnya untuk belajar tata kelola kota yang sangat baik di Lumajang, “terus terang saya belajar inspirasi paling tidak untuk penataan taman menurut saya ini minimalis tetapi elegan, nyaman dan yang terpenting biaya tidak terlalu mahal, ” ujar Gus Ipul.

Dalam kunjungan kerja ini, Gus Ipul melihat berbagai bangunan di Lumajang, seperti pendopo, alun-alun, dan bangunan lain disekitarnya. Gus Ipul juga mengapresiasi salah satu seniman di Kabupaten Lumajang yang berawal dari bawah yang kemudian menjadi musisi cukup terkenal dan memiliki bakat karena mendapat fasilitas untuk berlatih di Gedung Kesenian Soejono  Kabupaten Lumajang. Maka dariitu Gus Ipul juga mengapresiasi Bupati Thoriq. “Thoriqul Haq pada dasarnya seorang seniman, beliau itu seorang Koreo creator jadi membuat acara yang sekiraanya menarikā€. ujar Gus Ipul.

Beliau juga menyampaikan untuk membangun kreatifitas anak muda, Pemerintah harus menyiapkan sarana dan prasarana agar anak muda bias berkreasi dan berinovasi. Kunjungan kerja dipimpin langsung Wali Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) di dampingi Wakil Wali Kota Pasuruan (Mas Adi), Seketaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten I, Asisten II, besertarombonganKepala OPD yang mengikuti. (rmd)