Aktual

Wujudkan Pasuruan Indah Dan Terang, Wali Kota Pasuruan Ingin PT. Panasonic Gobel Life Solution Support Pembangunan

Pasuruan Kota Madinah. Dalam upaya mewujudkan salah satu visi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pasuruan mengenai indah kotanya, Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) beserta para Kepala Perangkat Daerah terkait melakukan kunjungan kerja ke PT. Panasonic pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021. Selain sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan PT. Panasonic Gobel Life Solution Manufacturing Indonesia, kunjungan ini juga bertujuan untuk penguatan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dibidang infrastruktur, yqng meliputi Kota Pasuruan terang, indah, dan pemukiman terang dengan didukung adanya smart street lightening.

Oleh karena itu Gus Ipul ingin agar setiap pembangujan di Kota Pasuruan dapat disuppot dengan memasang dan mempercantik ikon dan perempatan kota dengan hiasan lampu yang indah. “Saya ingin panasonic mengiringi perjalanan pembangunan di kota pasuruan, salah satunya program pasuruan terang yang merupakan bagian dari indah kotanya. Karena terang tidak hanya untuk penerangan tetapi juga dapat memperindah, ” ujar Gus ipul

Adapun beberapa pilihan konsep pencahayaan yang ditawarkan, yakni tugu alun-alun Kota Pasuruan, pencahayaan dekoratif masjid jami’ Al Anwar Kota Pasuruan, pencahayaan pedestrian di pelabuhan Kota Pasuruan, dan sebagainya.

Mengingat kerjasama kemitraan bukan hal mudah untuk mempertahankan dan merealisasikan, makangus ipul berusaha meyakinkan Vice President PT. Panasonic Heru Santoso beserta jajaran agar mau menggandeng dan membackup para Industri Kecil Menengah  untuk mau merealisasikan haail kerjasama dengan PT. Panasonic ini. Terkait hal tersebut, Gus ipul meminta agar IKM mau berusaha dan menjaga kepercayaan yang diberikan agar beejuang dan mau menjaga amanat. Sedangkan tugas gus ipul menjaga kemitraan. Sebwlum kunjungan berakhir, Gus Ipul menyempatkan untuk berkeliling keberbagai direksi yang ada di PT. Panasonic.