Cerita KotaPublikasi

Wujud Rasa Syukur Para Guru Se Kota Pasuruan, Ribuan Sembako Didistribusikan.

Pasuruan Kota Madinah. Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-76 dan HGN tahun 2021. PGRI Kota Pasuruan mengadakan berbagai kegiatan diantaranya mengadakan bhakti sosial pembagian sembako untuk warga kota pasuruan yang berhak menerimanya.

Kegiatan Bansos ini dilaksanakan hari ini secara serentak di 4 Kecamatan dan di 34 Kelurahan se Kota Pasuruan.

” Dari hasil sumbangsih para guru kami bisa mengumpulkan 2500 paket Sembako dan langsung kami distribusikan ke-4 Kecamatan dan ke 34 Kelurahan dengan total 2000 paket Sembako dan yang 500 paket sembako lainnya kami bagikan kepada guru non PNS,” kata Ibu Hamidah bendahara 2 PGRI Kota Pasuruan dan juga menjabat Kepala Sekolah SDN Kebonagung Kota Pasuruan.

Menurut Bu Hamidah kegiatan ini merupakan ucapan rasa syukur para guru se Kota Pasuruan di HUT PGRI ke-76 tahun ini, untuk memberikan sedikit rezkinya dan alhamdulillah bisa terkumpul 2500 paket Sembako.

” Untuk setiap Kelurahan bisa di distribusikan kepada kurang lebih 62 orang yang berhak menerimanya yang langsung dikoordinir oleh Kelurahan masing-masing dan juga di cabang khusus Uniwara hari ini juga membagikan sembako,” ujarnya.

” Besok juga ada kegiatan bhakti sosial yang dikemas dalam acara donor darah dan dipusatkan di Uniwara dengan peserta donor para guru se Kota Pasuruan,” lanjutnya.

Untuk 1 Paket Sembako berisi 2 kilo beras, minyak goreng, gula dan mie instan.

” Jangan dilihat nilainya tapi lihat kebersamaan kita, mohon do’anya mudah-mudahan tahun depan kita bisa mengumpulkan lebih banyak lagi sehingga bisa memberikan lebih banyak lagi,” harapnya.

Terakhir Bu Hamidah mengatakan kami tidak ingin dihargai yang berlebihan karena kami ingin Berpartisipasi dan bisa ada disekitar warga terutama anak-anak.

” Bantuan sedikit dari para guru-guru ini semoga bermanfaat, bagi para guru semoga mendapat berkah dan barokah sementara bagi warga semoga bermanfaat,” pungkasnya.

Saat tim liputan Ramapati wawancarai, rombongan dari PGRI mendistribusikan bantuan sembakonya di Kelurahan Pohjentrek Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan. (Aga)