Cerita KotaPublikasi

Harga Cabe Rawit Di Pasar Besar Kota Pasuruan Perhari Ini Masih Cukup Pedas.

Pasuruan Kota Madinah– Naiknya harga beberapa komiditi di pasaran belakangan ini menjadi pemberitaan yang sering ekspos di media massa baik televisi dan juga koran serta media online lainnya.

Setelah beberapa hari terus menjadi pembicaraan khususnya terkait harga lombok/cabe rawit, hari ini tim liputan Ramapati mencoba mencari info terkini terkait harga cabe dipasaran saat ini.

Setelah sempat blusukan ke pasar besar hari ini Rabu (15/12/2021). Dan sempat mencari kebenaran tentang harga cabe dipasaran. Ternyata memang benar untuk harga cabe rawit sampai saat ini masih melambung tinggi.

” Untuk harga cabe rawit perhari ini masih lumayan mas, 1 kilonya sekarang masih 76 ribu dan sudah turun sih dari harga kemarin yang mencapai 89 ribu perkilonya,” ujar Ibu Zainal penjual lombok dan bahan-bahan lainnya di Pasar besar Kota Pasuruan.

” Untuk cabe rawit seperempatnya saya jual antara 20ribu sampai 22 ribu mas, untuk lombok besar hari ini harganya masih 30 ribu perkilonya,” lanjutnya.

Ditanya terkait melonjaknya harga lombok belakangan ini, ibu Zainal mengatakan kurang tau.

” Naiknya harga lombok belakangan ini saya kurang ngerti, tapi katanya orang-orang karena sering terjadi hujan sehingga dipetani lomboknya banyak yang membusuk. Katanya begitu,” kata bu Zainal mengakhiri obrolan. (Aga)