AktualPublikasi

Gebyar PAUD “Isi Piringku” Virtual, TP PKK Kota Pasuruan Wakili Provinsi Jatim

Pasuruan Kota Madinah. Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Pasuruan mewakili Provinsi Jawa Timur dalam acara Gebyar PAUD “Isi Piringku” se- Indonesia yang digelar secara virtual, Rabu (29/12/21)

Program Isi Piringku sendiri merupakan upaya-upaya konkrit dalam pencegahan stunting (kurang gizi). Dimana angka tingkat stunting di Indonesia masih cukup jauh dari kondisi ideal yang ditetapkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yakni sebesar 20 persen.

Turut hadir dalam acara virtual yang digelar di PDAM Tirta Dharma Kota Pasuruan tersebut Ibu Wakil Wali Kota Pasuruan Suryani Firdaus Adi Wibowo, S.Sos.I (Bu Ani) selaku Wakil Ketua I TP-PKK Kota Pasuruan.

Bu Ani menyebut, peran aktif TP PKK Kota Pasuruan dalam menanggapi isu stunting dinilai sangat baik, “Sehingga Kota Pasuruan terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Timur,” paparnya seusai acara.

Lebih jauh, Bu Ani mengatakan bahwa penanganan isu stunting di Kota Pasuruan tidak hanya berhenti pada edukasi, akan tetapi bagaimana program Isi Piringku tersebut bisa sampai masuk pada tubuh anak-anak.

Diujung acara yang bertajuk “Membangun Generasi Melalui Edukasi Gizi Sejak Dini” tersebut, Provinsi Jatim menyandang juara 1 untuk performa kampanye yang sudah ditampilkan, “Alhamdulillah, Kota Pasuruan dengan performa yang kita suguhkan bisa mengharumkan nama baik Provinsi Jatim,” pungkas Bu Ani mengakhiri.

Sebagai catatan, Program Isi Piringku merupakan kerjasama Danone Indonesia dan Dinas Pendidikan serta NGO Spektra. Ketiganya berkomitmen mendorong kesadaran orang tua, khususnya para ibu, akan pentingnya mengatur pola serta porsi makanan sesuai dengan kebutuhan tiap anak. (lio)