Cerita KotaPublikasi

Tahun Baru Seragam Baru, Pemkot Pasuruan Bagikan Kain Seragam Gratis.

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan akan memenuhi janjinya untuk membagikan ribuan kain seragam bagi siswa dan siswi mulai tingkat SD, MI Negeri Swasta, SMP, MTs Negeri Swasta se Kota Pasuruan beserta ongkos jahitnya.

“Sekarang sudah kita distribusikan kesekolah masing-masing kainnya, untuk pembagiannya menunggu instruksi dimana kami mengharapkan dibagikan secara serentak, insyaallah dalam minggu ini sudah diberikan kemasing-masing siswa,” kata H. Mualif Arif, S.Sos,.M.M Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pasuruan, Kamis (30/12/2022).

Menurut Pak Ayik sapaan akrapnya, jumlah siswa dan siswi yang mendapat bantuan kain seragam berjumlah sekitar 32 ribu lebih dimana masing-masing murid mendapatkan 2 kain seragam, untuk SD sederajat kain merah putih dan pramuka. Sementara untuk yang SMP sederajat mendapat kain biru putih dan pramuka sekalian ongkos jahitnya.

“Setiap murid mendapatkan 2 kain seragam merah putih dan pramuka untuk tingkat SD sederajat plus ongkos jahit, untuk yang SMP sederajat mendapatkan kain seragam biru putih dan pramuka plus ongkos jahitnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Kadis Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan untuk biaya ongkos jahitnya satu kain seragam itu sebesar 75ribu, berarti kalo dua kain totalnya yang diterima 150ribu rupiah. Untuk pengambilan uang pengganti jahitnya pihaknya bekerjasama dengan Bank Jatim Cabang Pasuruan dimana setiap siswa nanti akan di buatkan buku tabungan secara gratis atau tidak pakai biaya pendaftaran awal.

“Untuk ongkos jahit setiap siswa itu akan memerima sebesar 150ribu dan untuk pencairannya sendiri kami bekerjasama dengan Bank Jatim, jadi setiap siswa nanti akan mendapatkan buku tabungan Bank Jatim yang sudah berisi saldo untuk ongkos jahit kain seragamnya tersebut,” pungkasnya.(Aga)