AktualPublikasi

Pentingnya Langkah Taktis Dan Strategis Dalam Implementasi Program

Pasuruan Kota Madinah. Capaian kinerja suatu program dan kegiatan sangatlah penting. Mengingat, capaian kinerja suatu program yang telah direncanakan harus memberikan peningkatan outcome yang positif.

Oleh karenanya, langkah taktis dan strategis sangat diperlukan dalam mengimplementasikan program-program perangkat daerah di samping perencanaan yang matang.

Demikian yang dikatakan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat memimpin Paparan Program Prioritas Perangkat Daerah hari ke-3 di Ruang Untung Suropati Pemerintah Kota Pasuruan, Rabu (19/01/2021).

Menurutnya, langkah taktis tersebut tercermin pada Dr. Shierly Marlena selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Pasuruan, “Salah satu yang patut ditiru adalah Bu Dr. Shierly ini. Tapi ini sekedar contoh, karena Dr. Shierly sangat taktis di lapangan dan perlu saya apresiasi,” sanjung Gus Ipul.

Sebelumnya, Gus Ipul juga mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan program kegiatan dari masing-masing perangkat daerah.

Sehingga perencanaan dan pelaksanaannya tidak keluar dari visi Pasuruan Kota Madinah, yakni Maju Ekonominya, Indah Kotanya dan Harmoni Warganya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Rudiyanto menghimbau perangkat daerah untuk taat regulasi terutama BTT atau anggaran untuk kegiatan yang tidak biasa, “Sudah menjadi kewajiban pemerintah untuk melayani masyarakat. Mau tidak mau kita harus mau, harus dimatangkan BTTnya,” paparnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan program prioritas masing-masing perengkat daerah dan dilaksanakan dengan taat Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. (lio)