AktualPublikasi

Menyongsong MTQ 2023, Gus Ipul Inginkan Kota Pasuruan Jadi Tuan Rumah Yang Terbaik

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menginginkan Kota Pasuruan menjadi tuan rumah yang terbaik ketika pagelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-30 pada Tahun 2023 nanti. Hal ini disampaikan Gus Ipul saat memimpin rapat koordinasi persiapan MTQ ke-30 Tahun 2023 di Ruang Rapat Untung Suropati, Senin (21/03/2022).

“Saya minta Perangkat Daerah terkait harus serius. Dan kegiatan ini, jangan sampai lolos dari perhatian kita. Saya ingin acara ini istimewa. Sehingga perlu penganggaran dan perencanaan yang matang,” ujar Gus Ipul.

Ia juga meminta kepada perangkat daerah untuk membuat kegiatan yang lebih inovatif. Sehingga lebih dirasakan oleh masyarakat

“Ini merupakan sarana kita untuk mempromosikan Kota Pasuruan sebagai Kota Santri, yang mempunyai wisata religi. Dimana didukung oleh infrastruktur-infrastrukur memadai. Untuk itu, kita perlu mengkampanye kan kegiatan ini secara masif,” pintanya.

Gus Ipul menyebutkan bahwa dalam mendukung kegiatan MTQ ke-30 nanti, Pemerintah Kota Pasuruan sedang memperbaiki Gedung Harmoni, mempercantik jalan Pahlawan dan membenahi fasilitas-fasilitas yang ada di Kota Pasuruan. Harapanya, ketika pagelaran MTQ ke-30 nanti, para Kafilah yang berkunjung ke Kota Pasuruan menjadi nyaman.

“Nanti kita juga siapkan stand-stand untuk UMKM. Jadi kita siapkan sebaik mungkin, agar Kota Pasuruan menjadi istimewa,”jelas Gus Ipul

Gus Ipul menegaskan kepada perangkat daerah terkait bahwa kegiatan MTQ ke-30 ini, harus sukses dan bisa menjadi sarana promosi Kota Pasuruan.

“Jadi sekali lagi, saya minta perencanaanya yang matang dan saya minta dilakukan evaluasi setiap 3 bulan sekali. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan besar,”imbuhnya. (fit)