AktualPublikasi

Meriahnya Carnival dan Gading Fashion Days

Pasuruan Kota Madinah. Ruas jalansepanjang Pasar Mebel Randusari dipenuhi kerumunan masyarakat, Minggu (26/09/2022). Ada ratusan masyarakat yang rela berpanas-panasan untuk menunggu para peserta Carnival dan Gading Fashion Days lewat.

Para peserta menampilkan pakaian budaya nusantara, ada yang berdandan mengenakan pakaian adat, ada yang menampilkan pakaian ala pengantin melayu, ada para peserta yang menari. Peserta carnival ini, tidak hanya para pemuda namun juga anak-anak hingga yang sudah Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu.

Carnival dan Gading Fashion Days ini merupakan kegiatan Karang Taruna Kecamatan Gadingrejo, dalam rangka memperingati hari lahir Karang Taruna ke-62.

Ketua Panitia Carnival dan Gading Fashion Days Muchammad Syaifuddin (Udin) mengatakan bahwa kegiatan ini di ikuti oleh 13 Peserta yang berasal dari perwakilan RW di seluruh Kecamatan Gadingejo.

“ Jumlah pesertanya ada 13, ini perwakilan RW di wilayah Kecamatan Gadingrejo,” ujar Udin

Kegiatan ini, dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.TP., M.Si (Mas Adi)

Dalam sambutannya ia mengapresiasi kegiatan ini, karena tidak hanya menyajikan tontonan Carnaval namun juga memberikan khasanah warisan budaya. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga menggerakkan perekonomian disekitar wilayah Pasar Mebel Randusari

“Ditengah-tengah rasa syukur kita diberikan sehat dan nikmat sehat bisa melaksanakan kegiatan ini karena ini menjadi bagian tidak terpisahkan untuk melengkapi kebanggaan kita khususnya di kecamatan gading, Untuk itu saya yakin dengan kegiatan seperti ini bisa ditingkatkan dan kedepan bisa dilaksanakan dengan kegiatan yang lebih besar.” Katanya. (fit)