AktualPublikasi

Lantik Enam Pejabat Tinggi Pratama, Wali Kota Pasuruan Ingatkan Seorang Pemimpin Harus Bekerja Lebih Baik dan Membuat Prestasi

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) melantik enam Pejabat Tertinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Gedung Gradika Kota Pasuruan, Senin (13/3/2023).

Keenam pejabat yang dilantik yakni Siti Maryam, S.sos, MM sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dra.Ema Nur Hayati sebagai Inspektur pada Inspektorat, Siti Rohana ST, MSi sebagai Kepala Bapelitbangda, Indra Gunawan, ST, MT sebagai Kepala Penanaman Modal dan Layanan Terpadu Satu Pintu, Samsul Rizal, ST, MM sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Kebersihan Taman, Andrianto S.Sit, MM sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Pasuruan.

Dalam kesempatan sambutan Gus Ipul meminta kedepan bisa bekerja lebih baik lagi membuat prestasi.

“Saya ingin yang baru dilantik ini bisa meningkatkan semangat tekat tenaganya pikirannya pokok e gas pol kabeh sekarang sudah dilantik legimitasi yang cukup kuat meneruskan apa yang selama ini dirintis sebelumnya,” harapnya

Gus Ipul mengajak Kepala Perangkat Daerah untuk fokus pada indikator dan mengikuti indikator yang telah dibuat agar kinerja kita tampak maka harus fokus pada indikator.

“Memang ada indikator indikator itu buat kita sulit untuk diwujudkan kalau dibayangkan misalnya penanganan stunting itu adalah pemberian asupan makanan dari sayur mayur yang merupakan produk dari kelurahan yang dilakukan oleh komunitas kemudian inflasi yang tidak dilaporkan ke kementrian dalam negeri maka input data itu menjadi sangat penting ,” katanya

Kemudian Gus Ipul juga mengajak Kepala Perangkat Daerah untuk rapat terkait dengan revitalisasi Alun alun dan juga payung madinah yang sekarang sangat dimiinati.

“Mari Alun alun yang sudah bagus ini jangan kemudian tidak terukur dampak terhadap APBD kita khususnya untuk PAD Kota Pasuruan,” ajaknya

Gus Ipul menyampaikan bahwa ada 3 yang dikeluhkan di Alun alun dan sekitarnya yang pertama soal parkir yang semrawut kemudian yang sering dikeluhkan bayar parkir mahal sementara pemasukan PAD nya tidak ada sama sekali ini regulasi yang harus diperbaiki.

“Sekarang Bagaimana strategi kita untuk menambah PAD Kota Pasuruan,” ujarnya

Gus Ipul.menambahkan terkait PKL keluhannya Alun alun yang sudah bagus dipagi hari tiba tiba disore hari sudah dikepung oleh PKL sehingga keindahannya hilang yang ada keruwetannya dan mengganggu banyak orang.

“Untuk itu kita carikan cara untuk jualannya ini yang harus dicarikan solusi,” tambahnya

Kemudian yang ketiga masalah becak, semakin maju kita becaknya semakin bertambah ini juga salah satu pekerjaan rumah yang harus kita carikan solusi sehingga becak ini lebih tertib tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Tiga point ini yang saya titipkan karena disini ada DLHKP, Dishub dan Bapelitbangda,” pungkasnya

Hadir dalam kegiatan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan, Seketaris Daerah Kota Pasuruan, Kepala Perangkat Daerah dan diikuti 6 orang Kepala Perangkat Daerah yang dilantik baik secara langsung maupun daring.