AktualPublikasi

Mas Adi Berangkatkan Ribuan Pebalap Sepeda Pada Ajang Bromo Kom Challenge 2023

Pasuruan Kota Madinah. Ajang kejuaraan balap sepeda jalur menanjak di Indonesia “Antangin Bromo KOM Challenge 2023” kembali singgah di Kota Pasuruan, Sabtu (27/05/2023).

GOR Untung Suropati menjadi lokasi pit stop atau tempat transit bagi ribuan peserta Bromo Kom Challenge 2023 setelah sebelumnya diberangkatkan dari Balai Kota Surabaya pada pukul 05.45 WIB. Selanjutnya, dari GOR Untung Suropati peserta akan kembali melanjutkan perjalanan menaklukkan trek menanjak sejauh 2.000 menuju lokasi finish di Pendopo Agung Wonokitri Kawasan Bromo.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo S.TP, M.Si (Mas Adi) dalam kesempatan ini menyambut secara langsung para peserta pebalap sepeda yang berasal dari berbagai Kota/Kabupaten di Indonesia hingga mancanegara.

“Selamat datang di Kota Pasuruan kepada seluruh peserta Bromo Kom Challenge Tahun 2023. Pesertanya semakin meningkat, bahkan ada peserta dari luar negeri. Selamat menikmati perjalanan, melintas sambil melihat-lihat kawasan Kota Pasuruan yang terus berbenah,” ujar Mas Adi

Perhelatan event bersepeda Bromo KOM Challenge 2023 ini diikuti oleh 1.600 pebalap sepeda yang datang dari 163 kota/kabupaten di 36 provinsi di Indonesia. Terlebih, tampak peserta asing dari lima negara yang turut ambil bagian dalam event ini. Secara keseluruhan, ada sekitar 600 komunitas sepeda yang terlibat.

Mas Adi menyebutkan, kembali ditunjuknya Kota Pasuruan sebagai lokasi transit pada event bergengsi Bromo Kom Challenge 2023 ini menjadi hal yang sangat membanggakan.

“Setelah tahun lalu peserta Bromo Kom Challenge 2022 beristirahat di Gedung Harmoni yang kapasitasnya tidak terlalu besar, tahun ini, kita berada di GOR Untung Suropati yang lebih leluasa. Kami sangat bangga Kota Pasuruan menjadi bagian yang turut andil dan bisa mendapatkan nilai manfaat dari kegiatan ini. Harapannya setiap tahun pesertanya semakin meningkat, dan kami pemerintah Kota Pasuruan juga ingin memfasilitasi lebih baik untuk tahun selanjutnya,” Ujar Mas Adi

Di hadapan para peserta Bromo Kom Challenge 2023, Mas Adi menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas partisipasi dari berbagai pihak yang turut berperan dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Kami atas nama pemerintah Kota Pasuruan mengapresiasi Antangin Bromo Kom Challenge ini yang diselenggarakan setiap tahun dan diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Terimakasih kepada Azrul Ananda selaku penyelenggara yang menjadi motivator kita semua, juga semua pihak yang terlibat sehingga Bromo Kom Challange terselenggara dengan luar biasa,” ujar Mas Adi

Di akhir kegiatan, Mas Adi memberangkatkan kembali peserta Bromo Kom Challenge 2023 yang ditandai dengan pengibaran bendera start untuk memulai tantangan tanjakan menuju Puncak Wonokitri, Bromo.