AktualPublikasi

Wali Kota Gus Ipul Turun Langsung Tinjau Kerja Bakti Warga

Pasuruan Kota Madinah. Dalam mewujudkan Kota Pasuruan yang bersih dan nyaman. Pemerintah Kota Pasuruan mengadakan “Grebek Kampung Kumuh”. Dimana dalam kegiatan ini, Wali Kota Pasuruan turun langsung untuk meninjau proses kerja bakti, dan bersih-bersih yang dilakukan oleh warga beserta camat, lurah dan kepala perangkat daerah. Grebek kampung kumuh ini akan dilaksanakan tiga hari kedepan sampai hari minggu 06 Agustus 2023.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul sesekali menyapa warga. Mengajak dialog warga yang ada disekitar tempat yang dibersihkan.

“Bu, dijaga ya lingkungannya. Dibersihkan jika kotor, kalau buang sampah ditempatnya. Biar selokannya ga penuh,”ujar Gus Ipul, Jumat (04/08/2023)

Ia sampai mengecek gorong-gorong sendiri dan melihat kondisi sungai sambil mengurai persoalan apa yang membuat tempat yang ia kunjungi tersebut ketika hujan terjadi genangan air atau banjir.

Gus ipul dengan seksama memperhatikan setiap masalah yang ada diwalah tersebut. Kali ini wilayah yang ia amati adalah Bakalan, Blandongan dan Kepel.

“Pak RT merupakan ujung tombak yang bisa menggerakkan warganya untuk rajin menjaga kebersihan atau kerja bhakti agar lingkungannya bersih, tentu dengan dukungan lurah juga, “katanya saat kunjungan di Kelurahan Bakalan

Setelah dari Bakalan Gus Ipul melanjutkan ke Kelurahan Kepel dan Blandongan. Sebelum itu, ia juga foto bersama warga yang dari tadi ingin foto.

Salah satu warga, mengatakan bahwa ia sangat senang bisa bertemu Wali Kota secara langsung. Ia juga akan menjaga kebersihan dilingkungannya.

“Saya sangat senang bisa bertemu pak Wali, dan saya akan menjaga kebersihan disini, ” pungkasnya.