AktualPublikasi

Pemkot Pasuruan Siap Pertahankan Raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menerima jajaran Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia perwakilan provinsi Jawa Timur pada Senin (22/1) siang di rumah dinas Walikota Pasuruan.

Kedatangan jajaran BPK RI yang berkantor di Sidoarjo tersebut untuk melaksanakan tugas rutin yang dilakukan setiap tahun, yaitu pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah untuk tahun anggaran 2023.

Perlu diketahui, pada tahun anggaran 2022 yang diperiksa pada tahun 2023, Pemkot Pasuruan menorehkan catatan manis, yaitu berhasil mempertahankan catatan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) tiga tahun berturut-turut.

Gus Ipul saat menerima kedatangan BPK RI perwakilan Jawa Timur pun menyatakan bertekad untuk tetap memeprtahankan raihan apik tersebut.

“Ini proses yang tiap tahun kita lakukan. Kita tahu apa yang jadi kekurangan kita tahun lalu. Tahun ini coba kita perbaiki” ujar Gus Ipul.

Salah satu pekerjaan rumah yang menjadi perhatian pihaknya pada pemerikasaan laporan keuangan tahun lalu adalah pengelolaan aset yang Ia sebut saat ini jauh lebih baik.

Ia pun meminta komitmen seluruh jajaran Pemkot Pasuruan untuk memperbaiki kekurangan tersebut dan siap bekerja sama dan terbuka dalam proses kerja yang dilakukan BPK.

“Seperti tahun sebelumnya, teman-teman siap untuk terbuka. Mencoba memberikan apa yang diperlukan, akan bekerjasama dan saya siap support langsung” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *