AktualPublikasi

Tinjau Kawasan Alun-alun Kota Pasuruan, Gus Ipul Ajak Jaga Kebersihan dan Ketertiban Lingkungan 

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan terus berupaya memperindah wajah Alun-alun Kota Pasuruan guna menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi semua kalangan masyarakat. 

Demi mewujudkan hal tersebut, Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) didampingi Jajaran Kepala Perangkat Daerah terkait melakukan pemantauan kawasan Alun-alun Kota Pasuruan secara langsung pada Kamis, (27/3/2023) siang.

Pada kesempatan ini, Gus Ipul mengajak para pengunjung serta masyarakat luas agar senantiasa menjaga ketertiban dan kebersihan kawasan Alun-alun agar lebih bersih dan tertata rapi. 

“Jika melihat ada sampah, ambil dan buang pada tempatnya, jika ada ketidaktertiban bisa melaporkan kepada petugas, jika parkir kendaraan usahakan untuk meminta karcis,” ajaknya

Mengingat, keindahan pusat kota yang dipercantik dengan kehadiran Payung Madinah di depan Masjid Jami Al Anwar Kota Pasuruan ini berhasil menarik wisatawan ramai berkunjung. 

“Kita mencoba untuk terus memperbaiki Alun-alun Kota Pasuruan agar lebih baik dan menarik, dengan ditambah Payung Madinah ini membuat kita optimis Kota kita makin maju. Alhamdulillah, jumlah wisatawan yang berkunjung secara umum mengalami peningkatan 10 kali lipat dibanding tahun 2021,” ungkapnya

Ke depan, Alun-alun Kota Pasuruan akan terus dibenahi dengan sarana dan prasana yang dilengkapi berbagai fasilitas dan ruang terbuka lainnya, salah satunya adalah sudut ruangan yang akan dimanfaatkan sebagai pusat oleh-oleh dengan beragam produk unggulan UMKM Kota Pasuruan. 

“Tugas kami adalah melayani dengan baik semua pengunjung agar dapat nyaman dan betah di Kota Pasuruan yang diharapkan dapat turut menggerakkan perekonomian sehingga Kota Pasuruan yang maju ekonominya, indah kotanya, harmoni warganya dapat terwujud,” ucap Gus Ipul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *