AktualPublikasi

Mas Adi : Peran Besar Pers Sebagai Pilar Keempat Demokrasi Sangatlah Penting!

Pasuruan Kota Madinah. Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, S.TP., M.Si mengatakan bahwa Pers sebagai Pilar Keempat Demokrasi Sangatlah Penting. Tentu dikarenakan Pers memiliki tanggungjawab untuk memberikan informasi yang benar dan dapat mengedukasi masyarakat Indonesia.

“Hari Pers Nasional, tahun ini mengambil tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa” Artinya Pers memiliki peran dalam menjaga kondusifitas bangsa terutama di tahun politik ini, ” ujar Mas Adi saat memberikan sambutan pada, Jumat (09/02) di Kantor PWI Kota Pasuruan

Mas Adi juga mengucapkan terimakasih bahwa selama ini Pers sudah berperan dalam memberikan informasi benar dan mengedukasi publik

“Insan Jurnalis merupakan bagian penting dalam pembangunan Kota Pasuruan. Karena melalui insan-insan jurnalis ini informasi hasil-hasil pembangunan Kota Pasuruan dapat tersampaikan ke masyarakat,” katanya

Menurut Mas Adi di era digitalisasi ini, siapa yang menguasai media ialah yang menguasai dunia. Maka dari itu, insan pers memiliki peranan sangat penting dalam menjaga kondusifitas bangsa.

“Walaupun publik lebih banyak melihat media sosial, namun masyarakat juga banyak membaca media-media mainstream. Sehingga pers harus tetap berpegang teguh dengan kode etik. Sehingga informasi yang disalurkan dapat disampaikan dengan benar, ” ucapnya.

Di Pemilu yang semakin dekat ini, ia berharap pers dapat memberikan informasi yang mengedukasi masyarakat.

“Mari bersama-sama kita sambut pemilu, dengan damai,” tambah mas Adi

Mas Adi juga meminta kepada insan jurnali Kota Pasuruan dapat terus berkolaborasi dengan pemerintah Kota Pasuruan dalam memberikan informasi terkait pembangunan Kota Pasuruan, program-program pemerintah, prestasi-prestasi pemerintah, maupun PR-PR pemerintah.

“Saya berharap insan jurnalis Pasuruan tetap menjadi insan jurnalis yang kritis sehingga dapat memberikan masukan-masukan untuk pemerintah, ” pungakasnya.(fit)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *