Produk UMKMRagam informasi

Kembang Goyang Hasil Produksi Warga Sekargadung Pemasarannya Jangkau Luar Kota

lah satu home industri Kembang Goyang yang berlokasi di jalan Sekar Gadung, Kelurahan Sekargadung Kecamatan Purworejo Kota Pasuruan yang sudah di lengkapi dengan NIB, Bersertifikat Halal, Bersertifikat Dinas Kesehatan P-IRT : 2053575010033-27 terus berinovasi.

Mila selaku owner Kembang Goyang menceritakan, awal mula membuat usaha rumahan ini di tahun 2020 pasca pandemi covid – 19.

“Awal itu hanya ingin membuat camilan saat suami mendapat jadwal ronda bergilir di perumahan tempat tinggalku, maka di buatkan Kue Kembang Goyang ini,” ujar Mila, Kamis (15/02/2024)

Kemudian setelah membuat Kue tersebut ternyata  ada pesanan, yang awalnya hanya untuk di buat camilan tetapi sejak tahun 2020 hanya menerima pesanan saat ada yang mau beli saja, lalu di Tahun 2022 tepatnya di bulan November Mila mengfokuskan pada Kue Kembang Goyang sampai sekarang.

Mila sendiri memang memiliki hobi membuat kue kering dan camilan, salah satunya kembang goyang yang di produksi renyah dan gurih, harga jualnya pun masih standar di pasaran dan terjangkau.

Untuk yang ukuran berat 30 Gram sampai dengan 190 Gram kembang goyang dibandrol dengan harga Rp 11.000,- sampai dengan Rp 15.000,-

” Pemasaran yang  dilakukan saat ini secara offline dan online lewat Marketplace, bisa juga di beli di swalayan seperti  bipang jangkar, papa cookies, sandang ayu, medan baru, sumber baru, toko salafiyah, eco green 1001 pesona, dan beberapa toko toko lainnya di Kota Pasuruan,” lanjutnya.

Menurut Mila untuk pemasarannya juga bisa didapatkan di luar Kota seperti di Mitra Sidoarjo,
Jember di ruko oleh oleh deretan jalan Gajah Mada, Sari Rasa, Pia Glenmore, kurang lebih ada 23 titik secara keseluruhan.

” Harapannya kita pengan inovasi lagi di kemasan baru lagi untuk kemasan besarnya yg awal plastik itu biar lebih oke dan InsyaAllah mau merambah ke kota lainnya juga, Aamiin.” Pungkas Mila

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *