AktualPublikasi

Tabur Bunga ditiga TPU, Gus Ipul Harapkan Taman Pemakaman Umum Sama Dengan Taman Makam Pahlawan

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Wakil Wali Kota Pasuruan H. Adi Wibowo, S.Tp, M.Si (Mas Adi), Seketaris Daerah Kota Pasuruan bersama kepala perangkat daerah melaksanakan tabur bunga ditiga titik lokasi tempat pemakaman umum di Kota Pasuruan. Selasa (9/3)

Tahun Ini kali pertama Pemkot Pasuruan melaksanakan tabur bunga di TPU, lokasi yang dikunjungi diantaranya TPU Bugul Kidul, TPU Purutrejo I dan TPU Purutrejo II, kegiatan juga dilaksanakan pembaca tahlil diarea pemakaman.

Dalam sambutannya Gus Ipul ketika mengunjungi TPU Bugul Kidul menyampaikan bahwa hari ini Pemkot Pasuruan tabur bunga ditiga titik lokasi TPU di Kota Pasuruan.

“Mewakili Pemerintah Kota Pasuruan hari ini Saya, Mas Adi dan Pak Sekda tabur bunga dibeberapa makam yang menjadi bagian milik Pemerintah Kota Pasuruan, saya ingin makam makam milik pemkot ini menjadi kemajuan Kota Pasuruan,” ujarnya

Ia menambahkan pada dasarnya makam adalah rumah masa depan kita semua dan yang dimakamkan ditempat ini pada umumnya adalah pahlawan keluarga.

“Ada makam pahlawan yang telah berjuang nusa dan negara sementara di taman makam pemakaman umum ini adalah para pahlawan keluarga itulah orang tua kita itulah mbah mbah kita itulah buyut buyut kita yang telah berjuang untuk keluarga agar anak turunannya bisa menjadi orang yang sholeh, sholecha, orang yang akidahnya itu tetap sama maka itu saya ingin makam umum seperti ini sama dengan makam pahlawan kalau makam pahlawan bisa rapi bisa bersih dan bisa tertib maka kedepan kita juga semestinya menjadikan taman taman makam umum seperti ini sama seperti taman makam pahlawan keluarga,” tambahnya

Ia berharap keluarga yang berkunjung nyaman, yang berziarah khusuk sekaligus mengingat apa yang menjadi nasehat dan teladan dari almarhum.

“Pada kesempatan ini saya dan keluarga telah berkunjung berziarah keorang tua kami, kami disini sebagai Pemerintah Kota Pasuruan ingin mendoakan ahli kubur untuk semuanya semoga segala amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT kesalahannya diampunin dan kita yang hidup mampu menyambung dengan almarhum, orang orang yang telah menjadi pahlawan kita semua,” pungkasnya

Hadir juga dalam kegiatan Kepala Perangkat Daerah, Camat dan lurah. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *