Aktual

DIALOG INTERAKTIF WAKIL WALIKOTA DENGAN KETUA RW, KETUA RT DAN TOKOH MASYARAKAT SE – KECAMATAN GADINGREJO

Setelah mengadakan dialog di Kecamatan Bugul Kidul dan Kecamatan Purworejo, maka pada hari Rabu malam tanggal 28 Nopember 2019 bertempat di Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan diadakan Dialog Interaktif Wakil Walikota Pasuruan dengan Ketua RW, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Gadingrejo. Dalam kesempatan ini hadir  Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Asisten I  Bidang Pemerintahan, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat Gadingrejo beserta jajarannya, Muspika Kecamatan Gadingrejo, Lurah Se-Kecamatan Gadingrejo, Ketua RW dan Ketua RT Se-Kecamatan Gadingrejo, tokoh masyarakat serta undangan lain.

` Dalam dialog tersebut Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST  mengatakan pada malam ini bisa silaturahim dengan bapak dan ibu yang hadir dalam dialog ini.  Acara ini dilaksanakan karena ketua RW dan ketua RT merupakan lembaga secara struktur yang membantu kecamatan. Mudah-mudahan acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Purworejo.

Pada tahun 2019, sekitar 95,5 persen masyarakat Kota Pasuruan akan tercover di BPJS Kesehatan. Program tersebut dari Pemerintah Pusat tetapi tiap-tiap daerah menganggarkan dan dicover dikelas tiga. Rumah Sakit Umum Daerah dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan siap dengan program tersebut. Kartu BPJS Kesehatan bisa dipergunakan di rumah sakit dimana saja.

Terkait pendidikan di Kota Pasuruan, khususnya SLTP dan SLTA itu merupakan kewenangan tingkat I Provinsi Jawa Timur, tetapi Pemerintah Kota Pasuruan sudah punya program yaitu mengratiskan biaya pendidikan. Alhamdulillah dapat dukungan dan kita persiapkan subsidi.

Seluruh warga Kota Pasuruan yang akan mengurus E-KTP langsung ke Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Pasuruan.

Mudah-mudahan jajaran Pemerintah Kota Pasuruan dengan seluruh eleman yang ada  bisa berusaha maksimal sehingga masyarakat Kota Pasuruan kedepan lebih baik dan lebih sejahtera.

Pada tahun 2019 yang akan datang ada konstelasi politik yakni pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan DPR RI / DPRD Provinsi / DPRD Kabupaten/Kota serta pemilihan DPD. Oleh karena itu diharapkan warga Kota Pasuruan untuk menjaga kondusifitas. Pilihan boleh beda tapi jangan sampai persaudaraan terpecah belah.

Seusai pemaparan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara Wakil Walikota Pasuruan dengan Ketua RW, Ketua RT serta tokoh masyarakat. (pb)