AktualPublikasi

Gus Ipul Terima Kunjungan Dirjen Dukcapil Kemendagri di MPP Kota Pasuruan

Pasuruan Kota Madinah. Pemerintah Kota Pasuruan menerima kunjungan kerja Dirjen kependudukan dan pencatatan sipil kemendagri Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd. untuk meninjau langsung pelayanan Disdukcapil dan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pasuruan pada Kamis (14/12).

Kunjungan Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd. tersebut langsung di sambut oleh Wali Kota Pasuruan H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di dampingi Kepala Disdukcapil Kota Pasuruan Siti Rochana dan Plt. Kepala DPMPTSP Kota Pasuruan Indra Gunawan, ST, MT,DMPTSP .

Dalam kunjungan ini, Gus Ipul menjelaskan MPP merupakan layanan satu pintu terpadu dalam melayani masyarakat yang terletak di tengah Kota. Dimana lokasi ini memiliki letak strategis untuk bisa dijangkau oleh masyarakat.

“Saya senang sekali Bapak Dirjen bisa melihat secara langsung layanan satu pintu yaitu MPP Kota Pasuruan. Dimana layanan ini setiap tahunnya terus melakukan perbaikan untuk bisa mencapai layanan yang prima,” jelas Gus Ipul

Gus Ipul mengatakan, MPP Kota Pasuruan juga dikunjungi dari KPK RI. Dalam kunjungan ini KPK RI memberikan masukan dan saran untuk meningkatkan kualitas SDM sekaligus prosedur dalam melakukan pelayanan.

“Kemarin KPK juga berkunjung kesini dan memberikan masukan terhadap MPP ini, masukannya bagaimana kita bisa meningkatkan kualitas SDM sekaligus prosuder layanannya. Sehingga peluang untuk penyelewengan, penyalahgunaan kewenangan, korupsi bisa kita hindari,” kata Gus Ipul

Dalam kesempatan ini, pihak Dirjen Dukcapil Dr. Drs. H. Teguh Setyabudi, M.Pd. merasa terkejut saat meninjau langsung MPP Kota Pasuruan jumlah layanan terdapat 125 layanan dari 23 instansi.

“Saya bersyukur bisa langsung hadir di MPP ini, saya merasa terkejut setelah melihat dari beberapa layanan ternyata di gedung ini ada 125 layanan dari 23 instansi,” ujarnya

Pada Kunjungan ke Disdukcapil dan MPP Dirjen Dukcapil memberikan apresiasi kepada Gus Ipul atas seluruh penyelenggaraan pelayanan publik kepada Pemerintah Kota Pasuruan.

“Pelayanan yang diberikan di Disdukcapil maupun MPP bagus, cepat, kantor komprehensif, rapi, nyaman. kuncinya “pelayanan yang cepat dan akurat,” urainya

Dirjen Dukckapil juga menyampaikan semoga Kota Pasuruan menjadi salah satu pelopor terbentuknya MPP Digital.

“Saya yakin, meskipun MPP ini belum mengarah pada digital, tapi integrasinya sudah mengarah pada digitalnya,” imbuhnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *