Wakil Walikota Pasuruan beserta Ibu, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan beserta Ibu, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan beserta Ibu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Alim Ulama, Habaib, Para Kyai, Tokoh Masyarakat, Ustadah, Pinih Sepuh, Sesepuh, Camat dan Lurah Se-kota serta masyarakat umum pada hari Senin sore tanggal 27 Mei 2019 mengadakan Buka Bersama di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan. Dengan diadakannya buka bersama diharapkan bisa mempererat tali silatuharami dan bisa bertukar pikiran untuk memunculkan ide-ide sehingga bisa membangun Kota Pasuruan yang lebih baik.

“Atas nama Pemerintah Kota Pasuruan mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir dalam Buka Bersama ini. Seperti biasanya setiap tahun di bulan Ramadhan, Pemerintah Kota  mengadakan Buka Bersama dengan seluruh elemen penyelenggara Pemerintahan dan masyarakat. Itu merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pasuruan terhadap semua elemen yang telah  berkomitmen memberi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kota Pasuruan. Mudah-mudahan, kita semua bisa menyelesaikan puasa sampai akhir dengan baik serta amal ibadah kita di terima Allah SWT. Mudah-mudahan kita bisa bertemu pada bulan Ramadhan tahun depan. Mohon maaf jika ada hal-hal kurang berkenan “. Ujar Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST.

Seusai sambutan diteruskan dengan tausiyah agama oleh KH. Asy’ari Mahfudh yang mengatakan dalam bulan suci ini yaitu bulan Ramadhan di anjurkan kepada setiap muslim untuk memperbanyak syahadat dan istighfar. Mudah-mudahan kita selamat dari siksa neraka dan mendapatkan surga. Setelah tausiyah dilanjutkan dengan sholat Maghrib berjamaah.