Sebanyak 14 pemain sepak bola yang masih duduk di SMP dan 2 orang official yang tergabung dalam Tim Sepak Bola Usia 14 Pasuruan Selection, pada hari Selasa Tanggal 22 Januari 2019 bertempat di Halaman Kantor Pemerintah Kota Pasuruan secara resmi diberangkatkan oleh Wakil Walikota Pasuruan didampingi Sekretaris Daerah Kota Pasuruan serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan. Tim sepak bola usia 14 Pasuruan Selection akan berlaga dalam Final Nasional Dreams Come True U-14 International Youth Football Tournament (Indonesia Station) yang akan dilaksanakan pada hari Rabu sampai dengan hari Minggu tanggal 23 Januari 2019 sampai dengan tanggal 27 Januari 2019 di Lembang Jawa Barat.

Sambutan Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST sekaligus memberangkatkan menyampaikan bahwa Kota Pasuruan mempunyai potensi dan bakat di bidang olahraga yakni sepak bola. Oleh karena itu pembinaan dan pembibitan akan terus ditingkatkan. Diharapkan Tim Sepak Bola Usia 14 Pasuruan Selection bisa membawa nama baik Kota Pasuruan sehingga membawa hasil terbaik di kancah nasional dan bisa mengemban amanah dan pulang ke Kota Pasuruan dengan membawa prestasi yang membanggakan. Setiap usaha keras akan membawa hasil yang baik. Sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Kota Pasuruan terhadap Tim Sepak Bola Usia 14 Pasuruan Selection jika lolos atau bisa menembus masuk keluar negeri akan diberikan reward/hadiah. Selamat bertanding.

Seusai arahan diteruskan dengan ucapan selamat dan foto bareng. Perlu diketahui, sebelumnya dilakukan seleksi/pemilihan pemain sepak bola SMP Se-Kota Pasuruan. Dari hasil seleksi yang ketat tersebut di dapat 14 pemain SMP Usia 14 tahun. (pb)