Dalam rangka melaksanakan program kerja dan mengisi kegiatan pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah, maka pada hari Senin tanggal 27 Mei 2019 Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan mengadakan pemberian santunan uang dan bingkisan kepada anak yatim di 4 (empat) Kecamatan. Santunan tersebut berasal dari hasil penggalangan dana peserta Walikota Cup Golf Turnamen ke 14 Tahun 2019 yang telah diadakan beberapa hari yang lalu. Jumlah keseluruhan Kelurahan yang ada di Kota Pasuruan berjumlah 34. Jadi setiap kelurahan mengirimkan 5 anak yatim. Sehingga jumlah total anak yatim yang mendapat santunan dan bingkisan berjumlah 170 anak.

Untuk Kecamatan Purworejo dan Kecamatan Bugul Kidul  yang menyerahkan santunan dan bingkisan untuk anak yatim adalah Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Ibu Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp, Ort didampingi oleh Ibu Dra. Sujati, Ibu Nurchayah, Ibu Adriani Triwardani, Ibu Endang Poncowati serta Ibu Umaiyah.

  Sedangkan untuk Kecamatan Gadingrejo dan Kecamatan Panggungrejo yang menyerahkan santunan dan bingkisan untuk anak yatim adalah Wakil Ketua II  Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Ibu Hj. Sofiyah Bahrul Ulum di dampingi Ibu Amuldaningtijas, Ibu Tanti Rahayu, Ibu dr. Sis Hartini, Ibu Irma Sundari dan Ibu Ririn Hardi Utoyo.

Menurut Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan Ibu Drg. Adisti Dwipayanti Raharto, Sp, Ort mengatakan dengan kegiatan ini diharapkan bisa membantu dan meringankan beban anak yatim dalam memenuhi kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Semoga bisa bermanfaat dan juga diharapkan kepada anak yatim untuk tetap semangat menjalani ibadah puasa sampai selesai dan mudah-mudahan tetap rajin belajar dalam menuntut ilmu sehingga cita-citanya dapat tercapai.