Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi dan setiap tahunnya rutin diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) Kota Pasuruan bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Pasuruan pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2019 bertempat di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Pasuruan menyelenggarakan Halal Bi Halal dan Seminar. Halal Bi Halal dan Seminar tersebut mengambil tema “Syawalan dan peningkatan kualitas diri dalam bidang edukasi bangsa”.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan dihadiri Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Camat Se-Kota Pasuruan, Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan beserta pengurus, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan beserta pengurus, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan, Ibu-ibu anggota GOPTKI, Kepala TK Se-Kota Pasuruan, Ibu-ibu pengurus GOPTKI Kota maupun Kecamatan serta undangan lain.

Menurut ketua panitia penyelenggara Ibu Endang Subandrio mengatakan maksud dan tujuan diselenggarakan Halal Bi Halal dan seminar ini adalah untuk mempererat tali silahturahim dan berlapang dada untuk saling bermaaf-maafan, dimana dalam kehidupan kita sehari-hari memiliki rasa khilaf, rasa salah dan rasa berdosa. Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, marilah kita semua untuk membuka hati dengan rasa sabar dan ikhlas meminta maaf dan memberi maaf atas kesalahan diantara kita, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

   Dalam kesempatan ini Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan sekaligus Ketua GOPTKI Kota Pasuruan Ibu Hj. Sofiah Bahrul Ulum atas nama Ketua DWP Kota Pasuruan sekaligus Ketua GOPTKI maupun atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, Minal Aidin Wal-Faizin, taqobbalallohu minna waminkum shiyamana washiyamakum, kullu amin wa antum bi-khoir, mohon maaf lahir bathin atas semua kesalahan dan kekhilafan yang disengaja maupun yang tidak disengaja.

Lebih lanjut dikatakan dengan berkah dan dasar dari ibadah Romadhon, maka dalam semangat Idul Fitri ini, marilah kita terus meningkatkan kualitas diri untuk senantiasa mampu menjadi pribadi yang tidak saja mempunyai kesalehan pribadi, tetapi juga kesalehan sosial, berusaha selalu baik kepada orang lain dan dapat memberikan manfaat dan kemaslahatan kepada orang lain. Semoga kita mampu menjadi pribadi yang dapat berguna bagi orang lain, bagi diri kita dan keluarga.

Sambutan dan arahan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum, MM menyampaikan atas nama Sekretaris Daerah, keluarga dan pribadi menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah / 2019 Masehi. Minal Aidin Wal-Faizin, taqobbalallohu minna waminkum shiyamana washiyamakum, kullu amin wa antum bi-khoir, mohon maaf lahir bathin. Mudah-mudahan ibadah puasa yang kita jalankan selama 1 (satu) bulan lalu mendapat pahala dan segala dosa diampuni oleh Allah SWT. Acara ini sangat penting dan mudah-mudahan bermanfaat dan maslahat.

Untuk menambah wawasan dan untuk lebih meningkatkan diri di bidang pendidikan maka panitia penyelenggara menyajikan seminar dengan mendatangkan narasumber Bapak Agus dari Surabaya.