Ribuan peserta jalan sehat terdiri dari siswa-siswi sekolah, para Aparatur Sipil Negara, karyawan-karyawati Bank, TNI, Polri, seluruh elemen masyarakat terlihat antusias dan bersemangat dalam mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan Pemerintah Kota Pasuruan pada hari Jum’at pagi tanggal 23 Agustus 2019. Jalan sehat tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2019. Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Pasuruan memberangkatkan peserta gerak jalan yang di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda beserta Ibu, Staf Ahli, Asisten, Plt. Ketua TP PKK Kota Pasuruan, Kepala OPD beserta Ibu serta undangan lain.

“ Ucapan terima kasih  kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dan membantu pelaksanaan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Pasuruan, salah satunya jalan sehat ini. Dengan semangat Proklamasi, mari kita bangun Kota Pasuruan yang lebih baik dan sejahtera sesuai dengan motto Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74 yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. Semoga melalui acara ini tali silaturahmi kita akan senantiasa terjalin erat dan penuh suasana kekeluargaan “. Ujar Wakil Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST.

Peserta jalan sehat menempuh rute yakni Start di Jalan Sultan Agung (Depan Kantor Disparpora) – Jalan DR. Wahidin Sudiro Husodo – Jalan Slagah – Jalan Hayam Wuruk – Jalan Panglima Sudirman – Jalan Margo Utomo – Jalan Sukun – Jalan Sultan Agung (Finish).

Selesai mengikuti jalan sehat, para peserta antusias mengikuti undian hadiah yang disediakan oleh panitia penyelenggara yaitu hadiah utama 2 (dua) sepeda motor, sepeda federal, kulkas, TV, kipas angin dan masih banyak hadiah doorprize.