Ketua Pengadilan Negeri Kota Pasuruan Bapak Dr. Mohammad Amrullah, SH, MH melantik 30 (tiga puluh) Anggota DPRD Kota Pasuruan Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024. Peresmian Pengangkatan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pasuruan  berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur   Nomor : 171.423/941/011.2/2019 tanggal 14 Agustus  2019. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at Siang tanggal 30 Agustus  2019 di Gedung DPRD Kota Pasuruan Jalan Balaikota. Dalam kesempatan ini hadir  Wakil Walikota Pasuruan, Sekretaris Daerah Kota Pasuruan, Jajaran Forkopimda Kota Pasuruan, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan, Plt. Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pasuruan, Ketua Kiswara Kota Pasuruan beserta anggota, Ketua Dharma Wanita Kota Pasuruan, Perwakilan  Universitas, Organisasi Kemasyarakatan, Lembaga Swadaya Masyarakat, Perwakilan pihak Bank, Perwakilan Pihak Swasta, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Wartawan serta undangan lain.

Dalam kesempatan ini Wakil Walikota Pasuruan  Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang baru dilantik. Teriring harapan semoga dengan terbentuknya Anggota DPRD yang baru, dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik dan hasilnya berupa pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat luas, sehingga membawa Kota Pasuruan ini menjadi semakin maju, sejahtera dan bermartabat. Serta mampu merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya dan kearifan lokal untuk menunjukkan kepribadian kita sebagai bangsa Indonesia. Inilah mimpi besar bangsa kita untuk memajukan kesejahteraan umum.

Lebih lanjut dikatakan, terima kasih kepada Anggota DPRD Masa Jabatan Tahun 2014-2019 atas pengabdian dan jasa-jasanya. Dan kepada Anggota DPRD yang baru dilantik, selamat bekerja mengemban amanah rakyat guna menuntaskan berbagai persoalan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada kita semua.

Seusai rangkaian acara Pengucapan Sumpah/Janji  Anggota DPRD Kota Pasuruan Masa Jabatan Tahun 2019 – 2024, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Wakil Walikota Pasuruan beserta undangan yang lain dilanjutkan dengan foto bersama.