inspiring city PASURUAN, UPT Sekolah Dasar Negeri Gentong Jalan K.H. Sepuh Nomor 49 Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan, pada hari Selasa pagi tanggal 5 November 2019 sekitar pukul 08.30 WIB roboh. Atas kejadian tersebut menyebabkan beberapa siswa dan guru terluka dan ada yang meninggal dunia yakni Ibu guru atas nama Sevina Arsy Wijaya dalam usia 19 (sembilan belas) tahun dan siswi yang bernama Irza Almira dalam usia 8 (delapan) tahun karena tertimpa puing-puing reruntuhan bangunan waktu mengikuti proses belajar mengajar di dalam ruang kelas.

Perlu diketahui, kelas yang roboh adalah bangunan atap dari kelas 2 (dua) sampai dengan kelas 5 (lima). Beberapa siswa dan siswi yang sudah terselamatkan  langsung di bawa oleh ambulance dan di bawa ke rumah sakit Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan untuk mendapatkan pertolongan pertama. Sampai saat ini polisi masih melakukan proses olah TKP untuk mencari tahu penyebab bangunan ini roboh.

Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian dari  Pemerintah Kota Pasuruan, maka Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bapak Drs. H. Bahrul Ulum MM didampingi Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Dr. Soedarsono untuk melihat kondisi siswa-siswi korban, dilanjutan ke UPT Sekolah Dasar Negeri Gentong Jalan K.H. Sepuh Nomor 49 Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo Kota Pasuruan dilanjutkan ke rumah duka siswi yang bernama Irza Almira di Gentong dan terakhir ke rumah duka Ibu guru Sevina Arsy Wijaya di Mandaranrejo untuk memberikan santunan sebagai tanda ikut prihatin dan berbela sungkawa.