Aktual

PELANTIKAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI PENJABAT SEKRETARIS DAERAH KOTA PASURUAN

Inspiring City Pasuruan. Plt. Walikota Pasuruan Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST melantik dan mengambil sumpah/janji Bapak Anom Surahno, S.H, M.Si sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan sesuai Keputusan Gubernur Jawa Timur Nomor : 821.2/3705/204/2020 tanggal 4 September  2020 tentang penunjukan Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan. Bapak Anom Surahno, S.H, M.Si menggantikan Bapak Rudiyanto, AP, MM.  Pelantikan tersebut dilaksanakan di Ruang Pertemuan Untung Suropati Sekretariat Daerah Kota Pasuruan pada hari Rabu tanggal 9 September  2020.  Dalam kesempatan ini hadir

Kepala Badan Koordinasi Wilayah Pemerintahan Dan Pembangunan Malang, Sekretaris Daerah Kota Probolinggo, Ketua DPRD Kota Pasuruan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Propinsi Jawa Timur, Kepala OPD Di Lingkungan Pemerintah Kota Pasuruan serta undangan lain.

            Dalam kesempatan ini, Plt. Walikota Pasuruan  Bapak Raharto Teno Prasetyo, ST mengucapkan selamat bertugas kepada Pejabat yang saat ini dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan. Semoga  dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya. Diangkatnya Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan tidak lain karena adanya kekosongan jabatan Sekretaris Daerah Kota Pasuruan yang memasuki masa purna tugas.

            Lebih lanjut dikatakan, Penjabat Sekretaris Daerah sesungguhnya sama dengan Pejabat Sekretaris Daerah definitif karena Penjabat Sekretaris Daerah mempunyai tugas strategis yaitu membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan pengkoordinasian administratif pelaksanaan tugas perangkat daerah, serta pelayanan administratif.

            Plt. Walikota Pasuruan berpesan kepada Penjabat Sekretaris Daerah Kota Pasuruan yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk dapat dijadikan penggerak, motivator, dan teladan bagi organisasi birokrasi di Pemerintah Kota Pasuruan yang meliputi eksekutif dan legislatif, dapat memberikan karya dan inovasi yang memajukan Pemerintah Kota Pasuruan serta dapat membantu mewujudkan visi dan misi Walikota Pasuruan dan merelisasikan pelaksanaannya dilapangan sehingga mewujudkan Pasuruan Kota Bhakti.

            Sebelum sambutan Plt. Walikota Pasuruan didahului dengan serah terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pasuruan dari Ibu Yanti Sri Wulandari Rudiyanto kepada Ibu Drg. Christinari Ratih, SP.KG.

            Seusai rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari Plt.  Walikota Pasuruan beserta undangan yang lain kepada pejabat yang telah dilantik.