AktualPublikasi

Bersama Forkopimda Pantau Malam Tahun Baru, Wali Kota Pasuruan : Suasananya Kondusif dan Relatif Aman

Pasuruan Kota Madinah. Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) memantau langsung aktivitas malam tahun baru tahun 2023 di Kota Pasuruan.

Bersama Kapolres, Dandim 0819, dan Forkopimda, malam ini Gus Ipul keliling Kota Pasuruan melihat kegiatan masyarakat saat malam pergantian tahun yang diawali Rumah Sakit Dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan, lanjut ke Taman Kota dan diakhiri di Payung Madinah Kota Pasuruan. Sabtu Malam (31/12/2022)

Gus Ipul bersama rombongan juga zoom meeting bersama Kapolri terkait dengan kesiapan malam pergantian tahun.

Dalam Pers Realesenya Gus Ipul menyampaikan bahwa Pemkot Pasuruan bersama forkopimda sudah mengecek lapangan suasananya kondusif.

“Silahkan menikmati tahun baru ini bersama keluarga bantu kami untuk bisa menciptakan kebahagiaan di Alun alun yang kita cintai ini,” ujarnya

Pada malam ini juga terlihat banyak warga baik dari dalam maupun luar Kota Pasuruan berdatangan ke Alun alun Kota Pasuruan untuk menghabiskan malam tahun barunya.

Gus Ipul menyampaikan bahwa begitu banyak masyarakat dari berbagai daerah yang ingin menikmati malam Tahun Baru di Alun alun dan sekitarnya.

“Pembangunan Payung Madinah ini merupakan revitalisasi Alun alun Kota Pasuruan yang diharapkan nyaman untuk semua usia,” imbuhnya

Gus Ipul mengajak masyarakat untuk sama sama menjaga ketertiban, kenyamanan, menjaga kebersihan

“Liat sampah ambil buang pada tempatnya dan juga turut menciptakan suasana yang tenang,” ajaknya

Gus Ipul mengajak pedagang kaki lima, tukang parkir untuk bekerja sama agar masyarakat yang berkunjung merasa nyaman.

“Saya melarang teman teman kita mengamen sekitaran Alun alun, saya juga melarang saudara saudara kita yang mengemis,” ungkapnya

Gus Ipul juga mengatakan bahwa Payung Madinah saat ini masih belum diuji coba memerlukan dua sampai dengan tiga hari lagi.

“Insya Alloh hari rabu atau kamis ini payung bisa dioperasionalkan,” pungkasnya

Ikut dalam kegiatan pemantauan malam pergantian tahun Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Seketaris Daerah Kota Pasuruan, Kapolres Kota Pasuruan, Dandim 0819, Forkopimda, Camat dan Kepala Perangkat Daerah terkait. (rmd)